Peraih Medali Emas PON, Olly Dondokambey: Sebelumnya 150, Kali Ini 200 Juta

  • Whatsapp

 

Manado, MANADONEWS –
Semangat atlet Sulawesi Utara (Sulut) digenjot. Bonus Rp200 juta bagi atlet yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melepas atlet PON Sulut, Selasa (21/9) di Rudis Gubernur, Bumi Beringin.

“Kalau sebelumnya Rp150 juta, kali ini Rp200 juta,” kata Gubernur dalam sambutannya di hadapan para atlet.

Untuk itu, Gubernur Olly meminta para atlet untuk menampilkan performa masksimal dan capai medali sesuai target.

“Bawa semangat Sulut agar lebih hebat ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Olly mengungkapkan komitmen Pemprov dan KONI Sulut yang tidak mengambil atlet dari luar Sulut.

“Kita bina atlet dari Sulut. Tingkatkan semangat juang agar bisa membawa contoh yang baik bagi generasi ke depan,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Berang, Kapus Onggunoi Terkesan "Pandang Enteng

Gubernur juga mengingatkan para atlet untuk menjaga kondisi dan kesehatan saat sebelum dan sesudah berlaga.

“Jangan keluyuran, tingkatkan disipliin. Tingkatkan solidaritas, kalau ada persoalan komunikasikan kepada ketua kontingen. Kalau ini dilakukan apa yang diharapkan bisa tercapai,” ungkapnya.

Menurutnya, Sulut harus berbangga karena memiliki atlet berprestasi.

“Jangan sia siakan kesempatan ini. Keberhasilan yang dicapai bisa dijadikan tolak ukur dalam pembangunan SDM khususnya di dunia olahraga,” pungkasnya.

Adapun kontingen Sulut menuju PON XX Papua dipercayakan kepada Danlanud Sam Ratulangi, Marsma TNI. Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

Pelepasan kontingen Provinsi Sulut ke PON XX Papua turut dihadiri oleh Ketua KONI Sulut, Steven.O.E Kandou, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, para pengurus KONI Sulut, para pimpinan cabang olahraga, serta 121 atlet, para pelatih, official, petugas keamanan selama di Papua dan tim media.(nando)

Pos terkait