Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPendidikan

Intip PTM di SMP Negeri 1 Manado

×

Intip PTM di SMP Negeri 1 Manado

Sebarkan artikel ini

 

Manado – Hari pertama uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara serentak dilaksankan di beberapa Provinsi di Indonesia.

MANTOS MANTOS

Meski demikian tidak semua provinsi melaksanakan PTM ini karena tergantung tinggi rendahnya kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Seperti yang terpantau wartawan Manadonew.co.id di SMP Negeri 1 Manado, Jumat pagi (1/10/2021), sejumlah siswa kelas 7,8,9 mulai melaksakan PTM secara terbatas dengan prokes yang ketat.

Sejak di pintu masuk para siswa diwajibkan memakai masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan. kapasitas ruangan di batasi hanya 25 persen murid yang hadir dikelas.

Tak hanya itu, para siswa pun mulai antrian masuk-keluar kelas diarahkan oleh Satgas Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Manado, Steven Stevi Tumiwa, S.Pd, mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait protokol kesehatan wajib dilakukan.

Proses pembelajaran tatap muka berlangsung selama 2 jam yakni dari jam 08.00-10.00 Wita.

“Uji coba PTM terbatas ini dilaksanakan selama seminggu dengan kapasitas murid 25 persen secara bergantian. Kita juga membuat denah ruang agar memudahkan para siswa di mana ruangan mereka belajar yang dituntun oleh guru, ” jelas Steven Tumiwa.

(Benyamin)

 

 

Example 120x600