Example floating
Example floating
Berita TerbaruNasionalOlahraga

Gorango Utara Sulut United Disambut Tarian Kabasaran Warga Kawanua di Palangkaraya

×

Gorango Utara Sulut United Disambut Tarian Kabasaran Warga Kawanua di Palangkaraya

Sebarkan artikel ini

 

Palangkaraya, Manadonews.co.id – Tim Sulut United saat tiba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Sabtu (2/10/2021) siang, disambut hangat oleh Kerukunan Keluarga Kawanua Kalimantan Tengah yang diketuai Drs. Freddy Y. Ering, M. Si.

MANTOS MANTOS

Saat keluar pintu kedatangan, tim Sulut United disambut tarian adat Kabasaran yang cukup mengagetkan semua anggota rombongan tim Sulut United.

Selanjutnya sepasang pemuda pemudi Kawanua di Kalteng yang mengenakan baju adat Minahasa membawa 2 buah kalungan bunga yang selanjutnya dilakukan pengalungan bunga oleh pengurus kepada Pelatih Kepala Sulut United, Ricky Nelson dan Kapten Tim Sulut United, Dirga Lasut.

“Salam Damai Sejahtera, so ada di Kalimantan Tengah, Kota Palangkaraya, orang kenal disini Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila. Kami sangat bahagia, kurang lebih 300an orang Kawanua ada di Palangkaraya menantikan kedatangan tim Sulut United disini. Warga Kawanua di Kalimantan Tengah merasa satu, rasa kesatuan itu kami gambarkan dengan penyambutan ini dimana kami sangat bersemangat dan tidak akan pernah meninggalkan perjuangan Sulut United disini. Kami harap tim Sulut United bisa bermain sportif, meraih prestasi dan membawa rasa bangga bagi Sulawesi Utara,” ujar Ketua Penasehat Kawanua Kalteng Donny Y. Laseduw, SH., MH yang diampingi Sekretaris Adrianus Mokodompit.

Baca Juga:  OD-SK Jamin Sulut United Tak Dibiayai APBD

Tim Sulut United merasa surprise dan bahagia mendapatkan sambutan dari warga Sulawesi Utara di Kalimantan Tengah.

“Kami terkejut dan merasa bahagia mendapatkan sambutan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih untuk Kawanua di Kalteng. Sambutan ini membuat kami semakin bersemangat untuk meraih prestasi terbaik saat berlaga di Kalimantan Tengah ini. Harapannya kami bisa membanggakan seluruh masyarakat Sulawesi Utara dimanapun berada termasuk yang ada di Kalimantan Tengah ini. Dengan penyambutan ini kami merasa seperti di rumah sendiri,” ujar Dirga Lasut.

Seperti diketahui tim sepakbola Sulut United akan berlaga di putaran pertama Grup D Liga 2 musim 2021 dimana Palangkaraya menjadi tuan rumah. Total akan ada 5 pertandingan yang akan dihadapi tim Sulut United diantaranya berurutan menghadapi Persewar Waropen, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSBS Biak dan terakhir tuan rumah Kalteng Putra.

Baca Juga:  Harys Hardiansyah Pemain Rekrutan Terakhir Sulut United

(***/Benyamin)

 

 

Example 120x600