Disaksikan Virtual Andrei Angouw, Presiden Jokowi Sapa Prajurit TNI di Perbatasan hingga Luar Negeri

  • Whatsapp

Manado – Mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Andrei Angouw menghadiri secara virtual upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/10/2021) dari markas Kodam XIII Merdeka, Teling, Kota Manado.

Presiden Joko Widodo tampil sebagai inspektur upacara, turut hadir Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri, Panglima TNI, Menteri dan Pejabat Tinggi Negara, Pimpinan Angkatan TNI AD, AL dan AU, Kapolri dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Selesai upacara, Presiden dan Wakil Presiden didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, melakukan tele confrerence.

Presiden menyapa para prajurit yang sedang melaksanakan penugasan di dalam negeri maupun menjaga perdamaian dunia di luar negeri.

Presiden mulai menyapa 1.550 prajurit yang bertugas di Libanon, selanjutnya yang bertugas di pulau terluar di pulau Rote dan pulau Natuta Utara, serta yang bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Baca Juga:  Waw..Seribu Ciuman untuk Bupati Ini

Presiden bertanya kendala-kendala yang dihadapi selama bertugas.

Selesai upacara tele conference dengan Presiden, kegiatan selanjutnya mendengarkan sambutan dan arahan Panglima TNI dalam rangka HUT ke 75 TNI tahun 2021, dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Juga hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit, Kapolda Sulut, Nana Sudjana, Danlantamal Brigjen I Wayan Ariwijaya, Danlanutsri Marsekal Pertama TNI Satriyo Utomo, Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Silangen, Kajati Sulut, Dita Prawitaningsih, Forkopimda dan undangan terkait lainnya.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait