Di Pertemuan bersama Komisi 2 DPR-RI dan Gubernur Sulut, Herwyn Malonda Sentil KTP-el Pemilu 2024

  • Whatsapp

 

Manado – Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, menegaskan bahwa Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 sudah berlangsung baik sesuai regulasi yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Herwyn Malonda pada pertemuan kunjungan Komisi 2 DPR-RI yang dipimpin Junimart Girsang, di Ruang Tumbelaka, Kantor Gubernur, Senin (11/10/2021).

“Namun ke depannya kelembagaan Bawaslu harus terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan mutu jajaran pengawas,” jelas Herwyn Malonda.

Dia menambahkan, hal ini seiring dengan perkembangan teknolgi dan membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan oleh jajaran pengawas pemilu.

“Serta kepada masyarakat sebagai strategi pengawasan partisipatif yang lebih optimal pada pemilu dan pilkada mendatang,” terang Malonda.

Hal lain diungkapkan Malonda, tahapan Pemilu 2024 yang mulai diselenggarakan 2022 mendatang, menjadi catatan penting bagi penyelenggara.

Baca Juga:  wakili walikota, Caroles buka kegiatan temu tenaga kontrak Tomohon.

“Evaluasi KTP-el menjadi acuan database daftar pemilih di Sulawesi Utara lebih akurat baik untuk status kematian, pemilih pemula dan lainnya,” tukas Herwyn Malonda.

Pertemuan dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Deputi Administrasi Bawaslu RI, Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, Komisioner Bawaslu Sulut, Salman Saelangi, dan pejabat lainnya.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait