Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Pimpin Rapat Forkopimda Plus, ROR-RD Garis Bawahi Percepatan Vaksinasi dan Stunting

×

Pimpin Rapat Forkopimda Plus, ROR-RD Garis Bawahi Percepatan Vaksinasi dan Stunting

Sebarkan artikel ini
Bupati Royke Roring

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa plus, bertempat di Astound Hill, Peleloan, Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (13/10).

Pada rapat tersebut Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey meminta dukungan penuh Forkopimda termasuk para pimpinan umat beragama dalam hal persiapan antisipasi Covid-19 di saat menjelang dan sesudah libur hari raya keagamaan serta upaya percepatan vaksinasi.

MANTOS MANTOS
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey

“Sebab berdasarkan data sampai saat ini capaian vaksinasi di Minahasa baru 48 persen untuk dosis pertama serta 24 persen dosis kedua,” ujar ROR.

Terkait upaya percepatan vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang sudah secara penuh menopang dengan melaksanakan vaksinasi di sejumlah lokasi di Minahasa.

“Kami minta perangkat kecamatan dan desa kelurahan bersama aparat TNI/Polri dan para pimpinan umat beragama memotivasi masyarakat bersedia divaksin dan ini akan menjadi penilaian bagi para camat dan hukum tua/lurah. Jadi aparat pemerintah di kecamatan dan desa/kelurahan harua melakukan pendekatan kepada masyarakat agar bersedia divaksin,” kata Bupati Roring didampingi Wabup Dondokambey.

Forkopimda Plus yang hadir dalam Rapat

Pada bagian lain, ROR – RD memohonkan perhatian dalam hal penanganan stunting serta dukungan untuk suksesnya kegiatan Pekan Kerukunan Internasional yang dirangkaikan dengan Rakernas FKUB serta HUT ke-593 Minahasa.

Rapat tersebut diikuti Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE, Dandim 1302, Letkol. Andi Sinaga, Kajari Minahasa, Diky Oktavia, SH, MH, Ketua PN Tondano, Grace Sasube, SH, MH, Kapolres Minahasa, AKBP. Tommy Souissa, SIK, Kapolres Tomohon, AKBP. Bambang Gatot, Dandim 1309, Kol. Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado, Kombes. Elvianus Laoli, Ketua FKUB Minahasa, Pdt. Dr. Evert Tangel, Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos didampingi Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Riviva Maringka, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes, Dirut RSUD Sam Ratulangi, dr. Nancy Mongdong, Sp.PD dan mewakili Kepala Badan Kesbang bersama Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabag Umun, Lona Wattie, SSTP.

Example 120x600