Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaOlahraga

Sulut Peroleh 21 Medali, Abas dan Farran Sabet Emas, Toar Sompotan Sumbang Perak

×

Sulut Peroleh 21 Medali, Abas dan Farran Sabet Emas, Toar Sompotan Sumbang Perak

Sebarkan artikel ini

Jayapura, MANADONEWS –
Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, ketambahan dua medali emas dan satu perak dari cabang olahraga tinju, Rabu (13/10/2021) di GOR Cendrawasi Kota Jayapura.

Atlet tinju Farrand Buyung Papendang mengikuti jejak peraih emas sebelumnya, Juandi Abas. Di partai puncak, Papendang yang ikut pada kelas 64 kg menang atas perwakilan Jawa Barat (Jabar) Alvino Nahlohi.

MANTOS MANTOS

Papendang mengalahkan petinju Jawa Barat dengan bertarung selama 3 ronde.

Adapun medali perak dipersembahkan oleh Toar Sompotan, yang turun pada kelas 81 kg melawan petinju Bram Lataubum dari Jabar.

Hasil dua emas dan satu perak tersebut, menghantarkan Sulut kini mengoleksi total medali sebanyak 21 medali. Dengan rincian 4 emas, 6 perak dan 11 perunggu. Capaian tersebut membuat Sulut semakin mantap di papan tengah klasemen sementara PON Papua.

Saat ini Sulut total telah mengoleksi 19 medali di PON Papua, yang telah melampaui jauh dari target melebihi PON Jabar 2016 dengan hanya meraih 1 emas dan 8 perunggu serta total 9 medali.

“Terima kasih Tuhan, terima kasih bagi para atlet serta ofisial yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Sulut di ajang PON Papua,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur yang juga Ketua KONI Sulut Steven Kandouw yang melakukan nonton bareng final tinju PON di kediaman Gubernur Olly di Kolongan Minut.

(Nando)

Example 120x600