Wali Kota Tomohon Harap Wisudawan Akper Bethesda Terus Kembangkan Potensi

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Peran Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon sangat penting dengan pembangunan pendidikan kesehatan keperawatan yang merupakan salah satu komponen dari tenaga kesehatan yang tersebar di berbagai tatanan pelayanan kesehatan. Syukur Tomohon saat ini berada pada level II maka bisa dilaksanakan Wisuda secara tatap muka.

Demikian dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH dalam sambutan saat menghadiri Wisuda Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon Angkatan XVII Tahun Ajaran 2020/2021, bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Kamis (14/10).

Bacaan Lainnya

“Dengan peran sumbangsih pemikiran bahkan kontribusi nyata yang telah diberikan Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon, saya atas nama jajaran pemerintah Kota Tomohon dan bahkan segenap masyarakat Kota Tomohon, mengucapkan terima kasih yang setinggi–tingginya, atas segala yang telah ditunjukan dan dibhaktikan bagi Kota Tomohon,” kata Senduk.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Ikut Rakor TPID Pusat.

Wali Kota berharap para Wisudawan Adengan kemampuan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan dengan baik dan terus membangun dan mengembangkan potensi diri sehingga menjadi insan yang profesional, kompeten dan bermoral.

“Ada yang sempat magang kerja ke Jepang, besar harapan setelah diwisuda lebih banyak lagi sarjana Keperawatan selain memberi diri di Kota Tomohon bersama-sama berjuang melawan Covid 19, dapat juga berkarya diluar daerah bahkan diluar negeri mengingat pemerintah Kota Tomohon sudah menandatangani MoU dengan BP2MI,” terangnya.

Atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon, Wali Kota mengucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan Akademi Keperawatan yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan.

“Semoga acara Wisuda saat ini akan memotivasi semangat dan tekad kita untuk terus berkarya dan berusaha membangun diri masing – masing terlebih bagi bangsa dan negara serta Kota Tomohon tercinta khususnya dalam bidang kesehatan,: tukasnya.

Wisuda ini, lanjutnya, membuktikan keberhasilan penyelenggaraan proses pendidikan dan berhasil mencetak sumber daya manusia berkualitas yang siap pakai sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Caroll Senduk Yakin PSSI Kota Tomohon di Bawah Kepemimpinan Raymond Umboh

Wisuda yang didahului dengan ibadah dengan Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina turut dihadiri Mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 16 Akub Zainal S. Busurah, SH, MH, Badan Pengurus Yayasan GMIM Domeni AZR Wenas Ir. David Sompie, M.SE, Rohaniwan Katolik Pastor Stefanus Ardi Watuseke, MSC, Imam Rival Roring, Pdt. Dr. Antonius Dan Sompe, M.Theol, Direktur Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon Dr. Ns. Joice Kaunang, SPd, S.Kep, M.Kes, Ketua Senat Intan Kotabunan, S.Pd, M.Kes, APTISI Sulut, PPNI Sulut, PPNI Tomohon serta para Wisudawa dan Wisudawati.

Pos terkait