Sulut United Tahan Imbang Persiba Balikpapan

  • Whatsapp

Palangkaraya, Manadonews.co.id –
Tim “Hiu Utara” Sulut United gagal memetik poin penuh setelah ditahan imbang tim “Beruang Madu” Persiba Balikpapan 1-1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (15/10/2021).

Meski menguasai pertandingan tim asuhan Ricky Nelson kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Persiba Balikpapan yang dikawal penjaga gawang Riki Pambudi. Skor akhir babak pertama berakhir 0-0.

Sulut United unggul di babak kedua menit ke 65 setelah  Tegar Hening Pangestu berhasil mencetak gol dari titik penalti setelah Said Mardjan hand ball di dalam kotak pinalti. Skor berubah 1-0. 

Ketinggalan 1-0 tidak membuat Persiba  patah semangat dan terus menekan pertahanan Sulut United. Dimenit 78, Yoga Novrian berhasil menyamakan kedudukan dengan gol yang bersarang di sudut kiri gawang Sulut United yang dikawal Fery Bagus. 1-1.   Usai gol Yoga Novrian, Sulut United melakukan pemain depan untuk menambah daya gedor.

Meski demikian upaya Sulut United untuk mencetak gol kemenangan tak membuahkan has Fibay Rahmatullah meniup peluit panjang tanda waktu pertandingan berakhir.  Dengan hasil ini  menempatkan Sulut United tetap di peringkat 2 dengan 5 poin di bawah Kalteng Putra yang mengumpulkan poin 6 . Sementara Persiba Balikpapan dengan Persewar Waropen di posisi 3 dan 4 dengan raihan poin 4.  Dua tim lainnya di grup D, PSBS Biak dan Mitra Kukar juga berbagi tempat di peringkat 5 dan 6 dengan baru mengumpulkan 1 poin.

Baca Juga:  Hari Ini,Gubernur Sulut Jadi "Oemar Bakri Sehari" di Universitas Indonesia

Pelatih kepala Sulut United Ricky Nelson merasa bersyukur sempat unggul duluan namun keunggulan ini tidak mampu dipertahankan.

“Ada satu kesalahan dari pemain belakang,membuat Persiba mampu menyamakan kedudukan, pada prinsipnya kami menyayangkan harusnya kita dapat penalti kedua namun wasit kurang tegas terlihat ragu-ragu dalam mengambil keputusan.Kita akan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSBS Biak,”pungkas Ricky Nelson.

(Benyamin)

Pos terkait