Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitikSulawesi Utara

Pilpres 2024: PDIP Bakal Mencalonkan Olly Dondokambey

250
×

Pilpres 2024: PDIP Bakal Mencalonkan Olly Dondokambey

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Manadonews.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mematangkan konsolidasi memenangkan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Partai memenang tiga Pemilu di era reformasi memiliki segudang kader yang bakal ditugaskan sebagai calon di Pilpres 2024.

Example 300x600

Menarik, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Olly Dondokambey sebagai salah-satu kader yang pantas dicalonkan.

“Di antaranya adalah Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani, Sultan Riska. Mereka lahir dari mekanisme kaderisasi partai,” kata Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Olly Dondokambey bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua Puan Maharani

 

“PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai. Itu semua perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan,” tambah Hasto.

Ia menyatakan, keputusan terhadap siapa capres dan cawapres dari partai berlambang banteng moncong putih itu, berdasarkan Kongres V Partai telah memberikan mandat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan dan mengumumkannya.

“Pengumuman akan dilakukan pada momentum yang tepat. Semua memerlukan pertimbangan yang matang, bukan asal deklarasi. Itulah tata cara melahirkan pemimpin, perlu pertimbangan matang dan jernih,” tandasnya.

Pengamat politik dari Tumbelaka Akademik Center (TAC), Taufik Manuel Tumbelaka, menilai masuknya nama Olly Dondokambey sebagai salah-satu Capres PDIP adalah hal wajar.

“Pak Olly anak ideologis PDIP, politisi dan kepala daerah berprestasi. Beliau juga representatif Indonesia timur,” jelas Taufik Tumbelaka kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Sabtu (16/10/2021).

(JerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600