Likupang Tourism Festival 2021, Ini Rangkaiannya

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS –
Destinasi Pariwisata Super Perioritas (DPSP) Likupang untuk pertama kalinya akan menggelar event festival yang akan berlangsung pada akhir bulan Oktober 2021 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Audy Sambul, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.

“Even perdana Likupang Tourism Festival tahun 2021 ini akan berlangsung di pantai pulisan pada tanggal 30 – 31 Oktober nanti, ada 4 perlombaan yang nantinya akan memeriahkan festival ini yakni lomba paralayang, batobo, perahu rias dan lomba bakar ikang, dengan total hadiah ratusan juta rupiah,” terang Sambul kepada media, Jumat (22/10/2021).

Selain perlombaan, dijelaskan Sambul festival ini akan menampilkan pameran dan parade yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Selain perlombaan, pengunjung akan menikmati sajian pameran cendra mata hasil karya dari masyarakat sekitar, dan berbagai parade budaya sambil menikmati keindahan alam DPSP Likupang,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Pariwisata yang fasih berbahasa Inggris ini, festival ini rencananya akan dihadiri dan di buka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersma Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotutulung.

Baca Juga:  15 Kabupaten/Kota di Sulut Diminta Optimalkan Potensi PAD

“Saya berharap festival ini mampu mempromosikan keindahan DPSP Likupang yang saat ini masih belum terlalu dikenal dunia, guna membangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat berpartisipasi dan bekerjasama untuk mengikuti perlombaan dan mensukseskan festival ini.

Perlu diketahui dalam festival ini, peserta dan pengunjung diwajibkan mengantongi sertifikat vaksin Covid-19 minimal vaksin tahap 1, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Berikut nomor telepon yang bisa dihubungi untuk mendapat informasi lebih lanjut, Armando Maramis (0821-1618-2466) dan Ferdy Tulong (0813-5674-9248).

(Nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *