Adanya Prakiraan Covid19 gelombang Ketiga, Bupati Minahasa Terima Arahan Presiden Jokowwi

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Senin (25/10/2021)

Arahan secara daring lewat meeting zoom meeting itu juga diikuti oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR).

Bacaan Lainnya

Inti dari arahan Presiden, kata Bupati Royke Roring, terkait kewaspadaan pemerintah menghadapi prakiraan oleh para pakar akan adanya gelombang ketiga Covid-19 apalagi di Bulan Oktober ini tren di dunia sudah kembali menunjukkan kenaikan kasus positif Covid-19.

Dipaparkan Presiden Jokowi, di Indonesia sudah ada 105 kabupaten/kota yang mengalami peningkatan kasus tapi masih bisa masih terkontrol,

“Namun hal ini sekaligus menjadi tanda awas,” ujar ROR mengutip pernyataan Presiden.

Langkah yang perlu diambil sesuai arahan Presiden adalah dengan intervensi dengan mempercepat vaksinasi serta memaksimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi apalagi saat menjelang libur hari raya keagamaan dan sesudahnya.

Baca Juga:  Kunjungi Sulut, Jokowi Akui Dapat Kejutan

Bupati Roring pun berharap jajaran Pemkab Minahasa terus sigap dan waspada dan terus melakukan langkah antisipasi sehingga gelombang ketiga Covid-19 akan mampu ditangani dengan tindakan menyeluruh.

“Pernyataan ini bukan untuk menakut-nakuti tetapi mengingatkan kita semua agar terus waspada dan patuh pada protokol kesehatan serta mau divaksin,” tambah Bupati ROR.

Pos terkait