Berbandrol 251 Miliar, Mega Proyek Pembangunan Kantor Pusat PT BSG Tuntas Januari 2023

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS.co.id- Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE melaksanakan peletakkan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung kantor pusat PT Bank SulutGo, Kamis (28/10)di kawasan Marina Plaza Manado.

Direktur Utama PT Bank SulutGo  Revino Pepah dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan gedung baru kantor pusat  ini merupakan jawaban atas impian dan atas restu Pemrov Sulut sebagai stakeholder sekalgus pemegang saham pengendali.

“Pembangunan gedung kantor pusat yang lebih representatif ini telah melewati proses panjang dengan berbagai pertimbangan yang matang.”ujar Revino.

Secara rinci Revino melaporkan bahwa gedung kantor baru ini terdiri dari 8 Lantai, terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan  kapasitas hingga 100 parkiran Kendaraan, terdapat ruang ruang comercial area di lantai dasar, Lounge untuk Priority Banking dan Vip, 1 ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan Roof  Top Garden, 10 meeting room, 3 A rea Breakout & Collaborating  Space sebagai ruang kreatif dan Casual Meeting.

Lebih jauh Revino memaparkan, pembangunan gedung pusat yang bakal menelan anggaran sebesar Rp 251 miliar lebih ini, juga akan terdapat 1 Lantai yang difungsikan sebagai 
Commercial Office (Kantor Sewa)
untuk umum.

Baca Juga:  Olly : Target PDI-P, Kuasai Parlemen Sulut dan 3 Kursi DPR-RI

“Yang pasti pembangunan gedung ini didirikan seluas  lahan 18.900 M2 dari lahan seluas 4.429 M2 yang ada,  bakal mengusung konsep modern dan Futuristic Dimana Pt. Bank dandiharapkan dapat mengikuti perkembangan digitalisasi perbankan dengan tetap memperhatikan konsep Green Building (Parkiran Sepeda, Pengelolaan Air Hujan, Penggunaan Material Yang Ramah Lingkungan)” tandas Revino Pepah sambil menambahkan pelaksanaan pembangunan direncanakan rampung dan ditempati pada bulan Januari 2023 mendatang.

Sementara itu, Direktur operasi bidang gedung PT. PP persero TBK Bpk. Anton Satyo Hendratmo pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang telah mempercayakan menjadi kontraktor pembangunan gedung pusat PT BSG setelah sebelumnya mengerjakan pembangunan RSUD ODSK.

“Pembangunan kantor pusat BSG ini proyek kedua yang kami dipercayakan sebagai kontraktor”katanya.

Anton menambahkan, seperti proyek pembangunan RSUD ODSK dan mega proyek di Indonesia, mega proyek kantor pusat BSG ini akan di laksanakan sesuai dengan isi kontrak khususnya ketepatan waktu pembangunannya.

“Yang pasti pembangunan gedung ini bakal dikerjakan dengan berkualitas dan zero insident”ucapnya sambil meminta masyarakat dan pemerintah Provinsi Sulut turut mendukung dan mendoakan pembangunan gedung kantor pusat BSG ini berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Kotamobagu di Penghujung Tahun 2020 Raih 3 Penghargaan Sekaligus

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutanya menyatakan kekaguman dan kebanggaan serta mengapresiasi kinerja dan performa BSG dalam kurun waktu enam tahun terakhir ini.

“Peletakkan batu pertama pada hari ini, merupakan satu bukti nyata sinergitas antara Pemerintah daerah di Sulut dan Gorontalo yang mendukung penuh kinerja jajaran Direksi PT BSG selama ini.”tandas Olly Dondokambey sambil berharap agar sejalan dengan pembangunan gedung kantor pusat ini seluruh jajaran BSG memacu kinerja yang lebih baik lagi.

Adapun acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor pusat PT Bank SulutGo oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, turut di hadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen SE MS, Ketua DPRD Prov Sulut Dr. Fransiscus A Silangen Sp.B ( KBD ) Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado
Dr. Richard Sualang,Ketua DPRD Manado Dra . Aaltje Dondokambey M. Apt Direktur Operasi bidang Gedung PT. PP persero TBK Anton Satyo Hendratmo, Vice Presiden Direktur Bidang Gedung  Andek Prabowo, Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina jajaran Komisaris dan Direksi BSG, pimpinan Divisi dan staf Kantor pusat.(Nando)

Baca Juga:  Pantow Rindu Indomaret Cs Hadir di Ratatotok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *