Bupati ROR Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan Panitia Pemekaran Minahasa Barat

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di aula Benteng Moraya, Tondano, Kamis (28/10), Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa periode 2020-2025 juga sekaligus pengukuhan Panitia Pemekaran Kabupaten Minahasa Barat (Minbar).

Kepada pengurus Karang Taruna periode yang baru yang diketuai Rommy Leke, Bupati menyampaikan banyak selamat dan selamat menjalankan program – program kepemudaan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Bacaan Lainnya

“Harapannya Karang Taruna sebagai bagian dari generasi muda harapan bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa, dapat berperan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat terlebih dalam bidang sosial termasuk vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Sedangkan bagi Panitia Pemekaran Kabupaten Minahasa Barat yang juda diketuati Rommy Leke, Bupati memotivasi agar menggerakkan warga yang di wilayah tersebut untuk mencapai dosis pemberian vaksin sampai 80 persen di Tahun 2021.

Terkait aapirasi pemekaran Minahasa Barat itu sendiri, Bupati Royke Roring menegaskan jika pemerintah pusat sudah mencabut moratorium pemekaran.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sulut Warning RSUP Prof Kandouw

“Maka Pemkab dan DPRD Minahasa akan mengajukan ke gubernur untuk memperoleh rekomendasi menjadi daerah otonomi apalagi hal ini memang menjadi salah satu prioritas saya dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si,” tandasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Sekdakab Frits Muntu, S.Sos, Asisten 1 Setdakab Riviva Maringka, Asisten 2 Wenny talumewo, pengurus Karang Taruna dan Panitia Pemekaran Minbar.

Yunita Rotikan

Pos terkait