Unika De La Salle Manado Gelar Wisuda ke 21 secara Drive-Through

Manado – Universitas Katolik De La Salle menggelar Wisuda Sarjana ke 21, Wisuda Profesi Ners ke 16, dan Program Diploma Tiga ke 3 selama dua hari, 29 dan 30 Oktober 2021.

Gelaran prosesi wisuda masih seperti tahun lalu dengan sistem ‘Drive Through’ guna mendukung program pemerintah mencegah penyebaran virus selama masa pandemi Covid-19.

Total seluruh wisudawan berjumlah 536 terdiri dari Fakultas Teknik 97 orang, Fakultas Ekonomi 71 orang, Fakultas Hukum 51 orang, Fakultas Pertanian 13 orang, Fakultas Keperawatan 273 orang, Fakultas Pariwisata 24 orang dan Fakultas Ilmu Pendidikan 7 orang.

Kegiatan diawali Rapat Terbuka Senat Akademik Universitas Katolik De La Salle Manado yang dibuka Ketua Senat Debby Paseru, S.T, M.M.S.I, M.Ed.

Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur, mengungkapkan bahwa wisuda kali ini mengambil tema: “Lasallian, To Dream Is Our Way Forward”, dengan sub tema “Walking In Lasallian Faith, Service and Communion, You Make Lives Meaningful.

Selama masa pendidikan di Unika De La Salle Manado, para wisudawan telah berusaha untuk mengenal dan menghidupi 3 (tiga) nilai pokok spiritualitas lasallian: Faith (iman), Service (pelayanan) dan Communion (persatuan).

Baca Juga:  PDAM dan Kejari Manado Jalin Kesepakatan, Konsesi Pengelolaan PT Air Dicabut

“Setelah menjadi alumni, nilai-nilai Lasallian terus dihidupi dan menjadi ciri khas karakter dalam kehidupan dan profesi,” jelas Johanis Ohoitimur.

Sementara itu, Pst. Benansyo Salombre, Pr, Ketua Yayasan PTU. De La Salle, memberikan apresiasi yang sangat tinggi serta kebanggaannya bagi seluruh wisudawan yang sudah berjuang dan bekerja keras hingga dapat menyelesaikan studi.

“Selanjutnya, anda akan melangkah dalam situasi baru yaitu dunia kerja yang lebih luas dari dunia kampus, kompetisi hidup sangatlah ketat. Untuk itu sarjana lasallian seharusnya dapat berdaya transformasi melalui kreasi dan inovasi,” tandas Pst. Benansyo Salombre, Pr.

Lulusan terbaik dalam wisuda kali ini adalah Christina Milenia Pricilia Mahaganti, S.Ak, Program Studi Akuntansi dengan nilai IPK 4.00.

Edino Ayub Lomban, SS, MA, Ketua Panitia Wisuda, mengucap syukur dapat menyelenggarakan acara wisuda dengan baik walaupun dalam situasi dan keadaan serba terbatas.

“Konkritkan capaian mimpimu dalam dunia nyata dan kerja profesionalmu nanti dengan segala kualitas, kompetensi, knowledge and skill yang didapatkan dari pendidikan lasallian UKDLSM,” kata Edino Ayub Lomban.

Baca Juga:  Ibadah Awal Bulan, Bupati Roring Paparkan Hasil Pertemuan dengan Pemerintah Cecil County Maryland

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait