Wagub Kandouw Hadiri Perayaan Hari Jadi Minahasa ke-593

  • Whatsapp

Minahasa, MANADONEWS – Hari Jadi Minahasa jatuh pada tanggal 5 November.

Perayaan tahun ini yang ke-593 berlangsung di Gedung Wale ne Tou Tondano, Jumat (5/11/2021).

Bacaan Lainnya

Acara ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekretaris PK-KK Sulut Devi Kandouw Tanos.

“Puji syukur, Alhamdulillah Minahasa memasuki usia yang tidak muda lagi ke 593 tahun. Harapan kami mewakili Pak Gubernur, agar di hari ulang tahun ini, mari kita untuk kontenplasi, introspeksi, evaluasi apa saja yang sudah jadi capaian-capaian kita, dan apa yang belum menjadi capaian kita,” ungkap Wagub.

“Se-Sulawesi masuk nomor 3, ini tolong dijaga. Masih banyak hal yang perlu kita tingkatkan karena provinsi itu indikatornya ada di kabupaten/kota. Indeks Pembangunan Manusia , pengurangan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, menjadi variabel utama kabupaten/kota. Kalau Minahasa turun, kita semua turun. Untuk itu harapan Pak Gubernur, mari semua komponen masyarakat Minahasa, Bupati/Wakil Bupati , legislatif mempunya paradigma pembangunan yang holistik, tidak parsial-parsial walaupun kita tahu persis di tengah celah fiskal kecil karena kita dihadapkan dengan transfer daerah yang berkurang , tapi itu bukan jadi alasan, kita tentu harus ada inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, there’s a Will, there’s a way,” bebernya.

Baca Juga:  Operasi Gaktib Gabungan Sasar Pengguna Knalpot Racing

Ia mengatakan sengaja pada hari ini para bupati/wali kota se-Sulut bersepakat untuk kemakmuran, harus ada rexiprositas, kausalitas, kerja sama, kordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota yang lain. 

“Untuk itu hari ini kita beri dukungan dan support supaya Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini akan lebih baik dari tahun kemarin, semakin baik di masa depan, dirgahayu Minahasa, tetap andalkan Tuhan untuk melindungi daerah yang kita cintai,” tuturnya. (Youngky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *