Konfercab Dibuka Asisten 1 Setdakot, Zamroni Kembali Pimpin PCNU Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Koota Tomohon caroll Senduk, SH, diwakili Asisten 1 Setdakot Toar Pandeirot menghadiri sekaligus membuka Konferensi Cabang (Konfercab) pertama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tomohon menggelar ,yang berlangsung di Aula kantor KUA Tomohon, Sabtu (13/11/2021).

Membawakan sambutan, Asisten I Toar Pandeirot atas nama Wali Kota Tomohon mengucapkan selamat atas terlaksananya konfercab ini dengan baik dan menetapkan kembali Zamroni Khan sebagai ketua PCNU Tomohon.

“Semoga PCNU Tomohon senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon dalam menjaga memelihara kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Tomohon,” ujarnya.

Katanya, berkat kerukunan dan toleransi ini Kota Tomohon dinobatkan sebagai Kota Harmonis kata Pandeirot.

Hasil dari konferensi cabang ini menetapkan kembali Zamroni Khan sebagai ketua PCNU Kota Tomohon masa bakti 2021-2026, sementara untuk Rais Syuriah terpilih Ust Barokah Zaenul Alam,

Zamroni berkomitmen siap mengemban tugas dan amanah untuk mengemban NU di Tomohon.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya mengemban tugas sebagai ketua tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tomohon masa khidmat 2021 – 2026,” tuturnya.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Irup HUT RI ke-74 Tingkat Provinsi Sulut

Ia berharap konsolidasi antar pengurus selalu terjaga untuk menyusun program kerja yang lebih terarah kedepan.

“Selaku ketua terpilih kami berharap konsolidasi antar pengurus tetap terjaga tetap Solid untuk menyiapkan penyusunan program kerja yang terarah belandaskan nilai ASWAJA dan kebangsaan, Untuk Mendukung Pemerintah Kota Tomohon sebagai salah satu Kota toleran di Indonesia,” urainya.

Sementara Rais Syuriah Ustad Barokah Zainul Alam menegaskan PCNU akan selalu siap hadir untuk kota tomohon dalam merawat kerukunan menuju Tomohon religi.

“PCNU Siap mengawal kota Tomohon dalam merawat kerukunan menuju Tomohon sebagai kota Religi dan menyebarkan islam moderat yang berpaham ahli Sunnah Wal Jamaah,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Konfercab, Harianto, dalam laporannya juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak, terutama BDI PGE Area Lahendong dan PELINDO 4 yang telah memberikan support dan dukungan sehingga kegiatan konfercab berjalan Sukses.

Dalam kegiatan Konfercab hadir pula, Kakan Kemenag Kota Tomohon Pdt Simon Rawis S.Pak M.Pdk,Ketua FKUB Tomohon, Pdt. Senduk Azeer Roeroe M.Th, Kapolres Tomohon yang diwakili Kapolsek Tomohon Tengah, Perwakilan Danramil Tomohon, Selain itu hadir pula Ketua PWNU Sulawesi Utara yang diwakili Dr dr TDE ABENG M.Kes M.MR , serta Seluruh IMAM Masjid Dan BTM Se Kota Tomohon Utusan Majelis Wilayah Cabang NU Tomohon. BANOM PC MUSLIMAT.. PC FATAYAT Dan PC ANSOR Serta Utusan Lembaga NU LESBUMI.. LDNU Dan LPBI NU Tomohon.

Baca Juga:  Besok Bersih - Bersih Lokasi Minahasa Expo 2018

Pos terkait