Example floating
Example floating
Berita TerbaruEkonomi & BisnisTalaud

UPT BP2MI Manado Memfasilitasi Pemuda Talaud yang akan Bekerja di Jepang

×

UPT BP2MI Manado Memfasilitasi Pemuda Talaud yang akan Bekerja di Jepang

Sebarkan artikel ini

Manado – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado menfasilitasi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pendidikan dan Pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia antara

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan LPK Koba Mirai Japan, Rabu (17/11/21).

MANTOS MANTOS

Hadir langsung dalam acara ini, Sekda Pemda Talaud, Yohanis Kamagi mewakili Bupati Talaud, Asisten 3 Pemda Talaud, Kadisnaker Pemda Talaud, Direktur Utama PT Takumi Koba Indonesia, Lisa Heriyati, serta Hendra Makalalag selaku kepala UPT BP2MI Manado.

“Tanggal 23 Februari 2021 yang lalu, Pemda Talaud sudah penandatangani perjanjian kerja sama dengan BP2MI untuk memberikan pelindungan terhadap pekerja migran Indonesia sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Nomor 18 Tahun 2017. Nah, mewujudkan komitmen hari ini Pemda Talaud telah melaksanakan penandatanganan PKS dengan LPK Koba Mirai Jepang dalam hal pemberian pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang dan skill bagi pemuda asal Talaud yang ingin bekerja di Jepang melalui program SSW,” ujar Makalalag.

Baca Juga:  Hendra Makalalag Usul Bahasa Jepang Masuk Kurikulum

Ditambahkannya, UPT BP2MI Manado siap memfasilitasi dan menginisiasi semua persiapan pendidikan dan pelatihan CPMI asal Kepulauan Talaud.

“Ke depan, Pemda Talaud dan kami tentunya akan terus berkoordinasi dalam hal persiapan hingga penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan bagi CPMI. Tidak berhenti sampai di penandatanganan PKS saja, tapi ada tindak lanjut dan UPT BP2MI Manado sebagai perpanjangan tangan BP2MI akan terus dilibatkan. Hal ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah telah berlangsung dengan baik dan berdampak positif bagi semua pihak terutama CPMI,” pungkas Hendra Makalalag.

(***/Benyamin)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *