Sulut Tuan Rumah Rakernas BMI, Ini Konsep Rio Dondokambey

  • Whatsapp

Jakarta, MANADONEWS –
Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama Banteng Muda Indonesia (BMI) tahun 2022.

Keputusan Sulut menjadi tuan rumah berdasarkan rekomendasi Musyarawah Nasional (Munas), Sabtu (20/11) di Kantor DPP Partai,Jl. Pangeran Diponegoro No.58, RT.1/RW.2, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Pada Munas itu juga, Mochamad Herviano terpilih menjadi Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. Sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) BMI adalah Patria Pinandita Ginting dan Bendahara Umum BMI Kiasa Kasih Said.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara, Rio Dondokambey memberi apresiasi terhadap Musyarawah Nasional (Munas) BMI serta mengucapkan selamat kepada ketua umum, sekjen dan bendahara umum yang baru saja terpilih.

“Saya berharap BMI ke depan bisa merangkul anak-anak muda khususnya kelompok milenial untuk terlibat dan berpartisipasi dalam kepengurusan maupun setiap kegiatan yang akan dilaksanakan,” ungkap Rio Dondokambey didampingi Sekretaris BMI Sulut, Rangga Triangga Paonganan, Sabtu (20/11/2021) di Jakarta.

“Termasuk Ibu Puan Maharani yang ditengah-tengah kesibukannya sebagai Ketua DPR RI boleh berkesempatan hadir secara fisik, memberikan arahan dan materi yang tentunya sangat berguna bagi seluruh kader BMI di Indonesia,” ucap Wakil Bendahara Umum Pengurus Nasional Karang Taruna ini.

Baca Juga:  Yanni Hadiri Kegiatan PKB/PLKB

Sebagai salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, BMI mempunyai tugas khusus sebagai pintu masuk anak-anak muda yang ingin berpolitik bersama PDI Perjuangan.

“Tentunya berpolitik dengan gaya milenial kekinian, yang dilandasi dengan ideologi Partai,” lanjut Ketua Koni Kota Manado ini.

Rio pun menuturkan siap untuk melaksanakan Rakernas tersebut. Beber dia, pelaksanaan Rakernas nantinya akan dilaksanakan dengan konsep berbeda.

“Konsep milenial yang bukan hanya sekedar melaksanakan rapat secara formal, tapi akan dibuat lebih menarik dengan konsep kekinian, akan dipadukan dengan seni dan budaya yang sesuai dengan semangat anak muda dan kearifan lokal,” tutur Ketua KNPI Sulut ini.

Diketahui sebelumnya, Sidang Musyawarah dimulai dengan pembacaan agenda acara, pembahasan tata tertib, dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban pengurus DPP BMI periode sebelumnya.

Selanjutnya sidang dilanjutkan dengan sidang komisi yang terbagi menjadi Komisi A yang diikuti oleh seluruh Ketua DPD BMI se-Indonesia dengan agenda pembahasan AD/ART organisasi, rekomendasi internal dan eksternal. Sedangkan Komisi B yang diikuti oleh seluruh Sekretaris DPD BMI se-Indonesia membahas program kerja BMI.

Baca Juga:  Wabup Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih di Minahasa

Di akhir kegiatan Musyawarah, Puan Maharani membacakan rekomendasi nama-nama Ketua Umum, Sekretaris, dan Bendahara DPP BMI periode 2021-2024 dan lewat musyawarah mufakat, akhirnya Moch. Herviano Widyatama terpilih sebagai Ketua Umum DPP BMI terpilih, Patria Ginting sebagai Sekretaris Jenderal, dan Kaisar Kiasa Kasih Said sebagai Bendahara Umum.

(Youngky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *