Beri Materi di LK3G, FDW Sebut Negara Jamin Kepercayaan Warganya

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) membuka secara resmi sekaligus tampil sebagai narasumber pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Kristiani Dan Pelayanan Gereja  (LK3G) Wilayah Amurang Satu dan Amurang Dua, Bertempat di Gereja GMIM Efrata Rumoong Bawah, Selasa (23/11/2021)

Pelaksanaan LK3G yang bertujuan membekali kepelayanan sebagai warga gereja dan salah satu Syarat untuk bisa diteguhkan sebagai pelayan harus memiliki Setifikat LK3G  disatukan usai disetujui oleh pihak Sinode GMIM.

Membawakan materi, Bupati FDW memaparkan tentang kehadiran Negara yang menjamin kepercayaan warganya.

“Ini bermaksud untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Bupati FDW.

Atas dasar itu, lanjut Bupati, Pemkab Minsel memiliki kebijakan yang bertujuan kepedulian terhadap eksistensi gereja.

“Ada 46 Gereja yang menerima dana hibah dari Pemkab Minsel serta pemberian Insentif bagi para tokoh agama,” terang FDW yang juga Ketua P/KB terpilih GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah itu.

Pada bagian lain, demi kelancaran roda pembangunan, Bupati FDW minta doa dan dukungan moril dari jemaat dan masyarakat agar dirinya bersama Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang dapat menjalankan amanah dengan baik.

Turut hadir Ketua TP PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang juga sebagai Anggota DPRD Minsel dan terpilih di komisi Pelayanan Kategorial W/KI sebagai Bendahara di Jemaat GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah serta [ara peserta.

Marlon Koraag

Baca Juga:  Support Pemerintah, APRINDO Sulut Rutin Gelar Vaksinasi Massal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *