Bobby Daud Usul Walikota Ganti Dirut PD Pasar, Roland Roeroe Pernah Bilang Begini

Manado – Pemberhentian dan perekrutan karyawan baru di PD Pasar Manado telah menimbulkan kegalauan di kalangan eks karyawan.

Demikian salah-satu aspirasi yang disampaikan puluhan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) ketika melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Kota Manado bilangan Sario, Selasa (23/11/2021) siang.

Bacaan Lainnya

“PD Pasar memberhentikan ratusan karyawan justru diganti orang lain. Sudah mediasi tapi tidak selesaikan masalah. Keputusan direksi pasar justru menimbulkan kegalauan,” kata Romel Sondakh, salah-satu koordinator demo, melalui pengeras suara.

Anggota DPRD Bobby Daud yang menerima rombongan aksi demonstrasi, mengaku sudah pernah menyampaikan permasalahan PD Pasar Manado kepada Dirut Roland Roeroe.

“Soal pasar saya sudah minta komisi dua menindaklanjuti. Saya minta Direksi PD Pasar, dijanjikan oleh Dirut Pasar akan menjalankan kewajiban memenuhi hak-hak karyawan,” terang Bobby Daud

Baca Juga:  Tinjau Vaksinasi Karyawan IT Center, Andrei Angouw: Kita harus Bangkit!

Jika permasalahan tak terselesaikan, lanjut Bobby Daud, secara organisasi maka Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusulkan kepada Walikota Andrei Angouw mengganti Dirut PD Pasar Manado Roland Roeroe.

“Juga DPR akan memberikan rekomendasi agar Walikota mengganti Dirut PD Pasar,” tegas Bobby Daud.

Perlu diketahui pada beberapa waktu yang lalu, manajemen PD Pasar Manado telah melakukan assesment karyawan.

Dirut Roland Roeroe ketika itu mengatakan, assesment adalah bagian dari proses restrukturisasi. PD Pasar perlu direskstruturisasi karena berdasarkan audit internal dan eksternal manajemen, perusahaan dianggap kurang sehat.

“Kenapa kurang sehat? Karena pengeluaran lebih besar dari pemasukan atau besar pasak dari pada tiang,” urainya.

Ditegaskan Roeroe, assesment adalah bagian dari proses restrukturisasi, yakni sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 Tahun 2017 tentang BUMD bahwa reskstrukturisasi bisa dilaksanakan di perusahaan BUMD apabila perusahaan tidak sehat.

Di sisi lain menurutnya, pelaksanaan assessment adalah sekaligus menepis PD Pasar Manado hanya milik segelintir orang atau penguasa.

“Assessment ini akan membuktikan nilai-nilai profesionalitas yang selalu kami gaungkan, bahwa PD Pasar ini harus dijalankan secara profesional untuk mengahasilkan PAD. Karena PD Pasar ini harus dikembalikan kepada masyarakat Manado,” tandas Roeroe.

Baca Juga:  Novie Lumowa Sebut Anak Kandung, Gerindra Serius Menangkan AA-RS

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait