30 November, Pemuda GMIM Gelar Virtual Leaders Camp

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS – Virtual Leaders Camp (VLC) 2021 siap digelar Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Kegiatan dijadwalkan dilaksanakan secara live streaming dari Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (30/11).

Ketua Panitia VLC 2021 Penatua Rio Dondokambey mengatakan, kegiatan VLC 2021 dilaksanakan guna mengembangkan iman pemuda terlebih khusus dikalangan pemuda GMIM.

“Meningkatkan iman pemuda bagian dari kegiatan ini dilaksanakan. Pemuda sebagai tiang gereja. Kepemimpinan dari usia muda perlu dikembangkan,” kata Rio, Jumat (26/11).

Ditambahkannya, dalam sebuah perkembangan gereja, pemuda bakal meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu dalam pergerakan pelayanan dalam gereja Tuhan.

“VCL 2021 juga bertujuan menyiapkan calon pemimpin gereja dan masyarakat untuk meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu,” terang Rio.

Lanjutnya, masa muda adalah masa yang paling berpotensi dalam tahap kehidupan manusia. Generasi pemuda adalah generasi penerus gereja dan bangsa yang nantinya menjadi pemegang
kendali dalam gereja dan bangsa.

“Maka pemudalah yang menentukan cita-cita gereja dan bangsa. Semangat juang dan jiwa harus senantiasa berkembang serta kepedulian terhadap pelayanan dalam gereja untuk perkembangan gereja.

Baca Juga:  Ompi Sumbangkan Darahnya kepada yang Membutuhkan

“Salah satu usaha gereja untuk meningkatkan kuantitas jemaat adalah meningkatkan kualitas ibadah, sedapat mungkin gereja harus memberdayakan banyak pihak pemuda,” pungkasnya. (Youngky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *