Memperingati Hari Armada RI, Lantamal VIII Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Manado – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (1/12) Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajurit dan PNS dari Mako Lantamal, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Rumkital dr Wahyu Slamet Bitung, Lanudal Manado, Guskamla Koarmada II dan Pengurus Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kegiatan tersebut, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA usai mendonorkan darahnya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Desember. Danlantamal VIII juga mengatakan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian prajurit dan PNS TNI AL kepada sesama manusia yang membutuhkan darah.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kepentingan Pengelolaan Informasi Daerah, PPID Minahasa Menuju Badung

“Kita ketahui pada saat ini Manado maupun Sulut pada umumnya darah itu sangat kurang, apalagi di masa pandemi ini sedikit sekali yang mendonorkan darahnya, sehingga kami jajaran TNI AL di wilayah Sulawesi Utara melaksanakan donor darah bersama”, kata Danlantamal VIII.

Selain kegiatan donor darah, Danlantamal juga menyampaikan akan digelar kegiatan penanaman mangrove, membuat jembatan penyebrangan dan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat maritim yang rutin dilaksanakan jajaran Lantamal VIII. Danlantamal VIII berharap melalui kegiatan donor darah tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat Manado.

“Target pada hari ini 100 orang untuk donor darah, saat ini sudah lebih dari 80 orang sehingga diharapkan target dapat terpenuhi’, tutup Danlantamal VIII. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis dan Kasatker Mako Lantamal VIII, Kas Guskamla Koarmada II, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Danlanudal Manado dan Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung.

(***/Benyamin)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *