Pangdam XIII/Merdeka Bersama Istri Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nasional Walanda Maramis

Manado, MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny Yanti Mamahit memimpin rombongan dari Kodam XIII/Merdeka bersama Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK),untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Monumen Pahlawan Nasional Walanda Maramis, Rabu (1/12/2021) tepatnya di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

Adapun kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari kelahiran Maria Walanda Maramis yang merupakan sosok yang dianggap sebagai pendobrak adat, pejuang kemajuan dan emansipasi perempuan.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Pangdam XIII/Merdeka dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Usai pelaksanaan ziarah Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit menjelaskan bahwa ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati dan mengenang Pahlawan Nasional Ibu Maria Walanda Maramis.

” Yang pasti, momen ini harus kita jaga terus, tentunya ini akan bisa membangkitkan semangat patriotisme mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI dalam membangun bangsa yang di teladankan oleh pahlawan Ibu Maria Walanda Maramis.”tandas Tonaas Teterusan Wangko Um Banua gelar adat Pangdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Kenakan Busana Motif Burung Manguni, Desiree Magdalena Roring Jadi Pusat Perhatian di Malam Fashion Show Putri Indonesia

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 200 peserta dan turut dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Karumkit RW Mongisidi, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, Waaslog Kasdam XIII/Merdeka Letkol Arh S.Saragih, Sekda Kabupaten Minut Jimmy Kuhu, Ketua KKK Angelica Tengker, Ketua GPMPI Siti Hadijah.(Regina.TS)

Pos terkait