Ratusan Polisi Amankan Ibadah Natal Mahasiswa Papua

  • Whatsapp

Tondano, Manadonews.co.id – Guna menciptakan situasi kondusif pada perayaan Ibadah Natal perdana mahasiswa Papua, Polres Minahasa diperkuat personil Polda Sulawesi Utara, menggelar Operasi Patuh Samrat 2021, Rabu (1/12-2021).

Sebanyak seratus personil anggota Brimob Polda Sulut dan seratus personil anggota Samapta, serta personil Tim Maleo Polda Sulut bergabung dengan personil anggota Polres Minahasa menggelar Apel Bersama di Mako Polres Minahasa, pukul 08.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIk, memimpin langsung kegiatan pengamanan ibadah Natal perdana mahasiswa Papua tersebut. Polres Minahasa dibantu para perwira Satuan Dit Samapta dan Korps Brimobda Sulut.

“Dalam pengamanan ini, tidak dibenarkan membawa senjata, dan dalam pelaksanaan tugas harus dengan cara yang humanis serta hindari hal yang dapat menciptakan situasi tidak baik,” ujar Kapolres.

Usai apel, personil anggota yang dipimpin Kapolres Tommy Bambang Souissa melanjutkan pengamanan di beberapa titik posko pengamanan yang sudah ditentukan di antaranya posko jalur jalan Kasuang, posko Sumalangka, posko Tonsea dan Unima.

Baca Juga:  Polres Talaud Gelar Korps Raport Kenaikan Pangkat

Pada kegiatan ini, personil anggota mendapat kunjungan pengawasan dari Dir Intelkam Polda Sulut, Kombespol Budhi Hermawan, Dir Samapta Kombespol Heri Murwono, SST, Mk, Karo Ops Drs R. Wawan Wirawan, SH dan memantau langsung situasi di lapangan.

Kegiatan berakhir pada pukul 18.00 Wita, kegiatan berjalan aman dan lancar.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *