Pesan Rio Dondokambey untuk Ketua Kadin Manado: Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Manado memiliki ketua yang baru.

Adapun Jemmy Asiku terpilih secara aklamasi saat pelaksanaan Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskolub) VII Kadin Manado, Senin (6/12/2021) di Hotel Grand Puri Manado.

Pemilik IT Center Manado ini menjadi calon tunggal dan akan memimpin Kadin Manado pada periode 2020-2025.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua Umum KADIN Sulawesi Utara (Sulut) memgatakan, Muskolub merupakan bagian langkah Kadin Sulut untuk melakukan konsolidasi daerah agar bisa berjenjang di kabupaten kota.

“Kadin Sulut bertekad memacu gairah ekonomi Sulut yang diperhadapkan oleh pandemi covid-19,” ujarnya.

Dia berharap, Ketua Kadin Manado yang terpilih mampu bersinergi. Menurutnya harus menjadi penggerak ekonomi di daerah.

“Mampu merangkul pengusaha-pengusaha segmen apapun di Kota Manado. Juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Manado,” tuturnya.

Rio juga membeberkan beberapa poin penting dalam Rapimnas KADIN baru-baru ini.

Pengusaha harus berperan penting dalam program-program pemerintah terutama menggerakan ekonomi di daerah.

“Hasil rapimnas, baik itu pusat, provinsi dan kabupaten kota harus bersinergi dengan pemerintah daerahnya. Siapapun terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah kepolisian dan tentara. Ketua yang terpilih juga harus memberikan solusi untuk sektor pariwisata restoran yang merupakan paling terdampak,” tukasnya.

Baca Juga:  Kabinet Diisi Pejabat Muda, Sumendap : Rakyat Mitra Harus Bangga

Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw menguraikan soal apa itu pengusaha dan peran pengusaha untuk ikut serta dalam perputaran ekonomi. Baik secara nasional maupun perputaran ekononi di daerah seperti di Kota Manado.

Angouw juga menyinggung tentang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Serta bagaimana keterlibatan para pengusaha termasuk organisasi seperti Kadin untuk ikut serta memacu ekonomi di Kota Manado termasuk mendorong peningkatan PDRB masyarakat di Manado.

“Pengusaha di Manado harus menjadi pengusaha yang tangguh dalam menjawab tantangan-tantangan ekonomi kedepan. Termasuk menciptakan daya beli agar ekonomi berjalan lancar,” tandasnya.

Hadir dalam musyawarah ini Ketua Caretaker Manado Ardiles Rotinsulu, Forkompimda Manado, Pdt. Ritha Dalos yang memimpin doa pembukaan serta pengurus KADIN Sulut. (Youngky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *