RSUP Kandou Dukung Program Vaksinasi Pemprov Sulut

Manado – Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD tetap berkomitmen penuh menunjang program vaksinasi yang sementara dipacu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut diutarakan Dirut Panelewen yang memimpin Tim North Sulawesi Health Tourism usai bertatap muka dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH.

“Di RSUP Prof Kandou, kami mengoperasionalkan Pos Vaksinasi yang sistem informasinya terintegrasi dengan Pemerintah Kota Manado,” sebut Dirut Panelewen.

Dirinya berharap, target sasaran vaksinasi di Provinsi Sulut semakin maksimal menuju cakupan 100 persen.

Dirut RSUP Kandou selaku Ketua PERSI Sulut Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (kedua kiri) bersama Tim NSHT disambut oleh Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH (tengah).

Baca Juga:  Oknum Pegawai Puskesmas Tatelu Diduga Langgar Protap

“Supaya kita dapat terlindungi dari virus covid-19 yang terus bertransformasi sebagai varian baru yang berbahaya bagi manusia,” ujar Dirut Panelewen, sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Satgas Covid-19 Sulut mendata hingga Kamis (9/12/2021), total suntikan vaksin covid-19 yang diberikan berjumlah 2.378.801.

Baca juga: Tidak Ada Pemulangan Paksa Pasien JKN-KIS oleh RSUP Kandou, Begini Kronologis Medisnya

Angka itu terdiri dari suntikan dosis 1 sebanyak 1.474.776, dosis 2 berjumlah 888.455, dan dosis ke-3 sebanyak 15.570 suntikan.

Jika mengacu dari suntikan dosis ke-1 dibandingkan sasaran vaksinasi berjumlah 2.080.685 orang, itu berarti capaian vaksinasi di Sulut telah berada di angka 70,87 persen. (***/Benyamin)

 

 

Pos terkait