Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisSulawesi Utara

Hendra Makalalag Ungkap Gaji Menggiurkan Pekerja Kesehatan di Luar Negeri, Tertarik?

×

Hendra Makalalag Ungkap Gaji Menggiurkan Pekerja Kesehatan di Luar Negeri, Tertarik?

Sebarkan artikel ini

Pohuwato, Manadonews.co.id – Kepala UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado, Hendra Makalalag, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, yang diterima Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Jumat (10/12/2021).

Dalam kunjungannya, Hendra Makalalag menyampaikan tentang peluang kerja ke luar negeri khususnya peluang sebagai perawat dan perawat lanjut usia (Lansia) di negara Jepang dan Jerman, serta peluang sebagai pekerja migran formal di beberapa negara lain seperti Korea Selatan, Taiwan, Polandia, Norwegia, Australia dan beberapa negara di jazirah Arab.

MANTOS MANTOS

“Saat ini Jepang dan Jerman sedang membutuhkan banyak pekerja khususnya pekerja di bidang kesehatan untuk ditempatkan sebagai perawat dan perawat Lansia atau care worker. Gaji yang ditawarkan pun sangat fantastis. Untuk Jepang sendiri gajinya mulai dari 20 juta rupiah per bulan dan Jerman lebih besar lagi yaitu sekitar 38 juta per bulan. Untuk itu sebaiknya peluang yang sangat baik ini harus diambil,” kata Makalalag.

Baca Juga:  Hendra Makalalag Usul Bahasa Jepang Masuk Kurikulum

Dia juga menyampaikan perihal amanat Undang-Undang nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, khususnya Pasal 41. Disebutkan tugas dan tanggung jawab dari pemerintah daerah kabupaten/kota.

“Dalam pasal 41 UU nomor 18 tahun 2017, ada 11 tugas dan tanggung jawab Pemda kabupaten/kota antara lain memberikan pelindungan pekerja migran Indonesia sebelum bekerja dan setelah bekerja di daerah kabupaten/kota yang kewenangannya, serta menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kerja kepada calon pekerja migran Indonesia. Untuk itu maksud kami melakukan silaturahmi hari ini, adalah agar apa yang sudah diamanatkan oleh undang-undang dapat terlaksana dengan baik tentunya dengan kolaborasi positif dengan pemerintah daerah,” jelas Makalalag.

Baca Juga:  Sebelumnya hanya di Bandung dan Semarang Kali Ini di Manado, Benny Rhamdani Bangga

Wakil Bupati Puhowato, Suharsi Igirisa, menyambut antusias kunjungan ini dan akan segera menjalin kerjasama dengan BP2MI.

“Paparan peluang kerja ke luar negeri serta paparan tentang tugas dan tanggung jawab Pemda yang disampaikan Kepala UPT BP2MI Manado, sangatlah bermanfaat bagi kami di daerah karena dapat membantu selaku pemerintah untuk mengurangi pengangguran dan juga meningkatkan kesejahteraan warga kami. Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan segera mematangkan rencana sinergi dan kolaborasi dengan BP2MI agar apa yang sudah dibicarakan dan direncanakan hari ini akan segera terlaksana secepatnya,” pungkas Bupati Suharsi Igirisa.

(Benyamin)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *