Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

Diikuti Royke Roring, KPK Launching Hasil SPI Tahun 2021

×

Diikuti Royke Roring, KPK Launching Hasil SPI Tahun 2021

Sebarkan artikel ini
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si di rumah dinas bupati mengikuti Webinar Launching Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/12/2021),

Diketahui survei ini dilakukan guna memetakan dan memonitor risiko korupsi yang dilakukan oleh Kementerian, Institusi serta pemerintah daerah.

MANTOS MANTOS

Ketua KPK, Firli Bahuri dalam sambutannya mengatakan korupsi itu masih ada sehingga KPK bertekad bersama masyarakat menurunkan korupsi salah satunya dengan memperbaiki sistem.

“Survey juga berdasarkan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, dimana SPI ditargetkan di angka 70,” ujar Ketua KPK.

Dengan melibatkan 640 kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, yakni terdiri dari 98 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, 508 kabupaten/kota dan 255.010 reponden, Fikri menilai ini menjadi survei terbesar yang dilakukan pihaknya.

Harapannya, SPI dapat memberikan masukan kepada anak bangsa yang berperan dalam melaksanakan orkestrasi pemberantasan dan pencegahan korupsi, sehingga dapat digunakan dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk koreksi dan perbaikan dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi Launching SPI.

Katanya, pembangunan integritas pada instansi pemerintah perlu mendapat perhatian yang serius.

“Nilai integritas yang mengakar dan tertanam kuat pada seluruh aparatur adalah kunci pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN),” ujarnya.

Turut mengikuti Webinar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Mendagri Tito Karnavian dan Kepala BPS Margo Yuwono, Acting Country Director World Bank of Indonesia and Timor Leste Iwan Gunawan, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Radikalisme Tony Surya Putra serta para Gubernur, Bupati dan Walikota se- Indonesia.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *