Akibat Cuaca Buruk, Diduga Richard Sugandi asal Laikit Jatuh Saat Melaut.

  • Whatsapp
Personil Polsek Manganitu Selatan Ketika Menumpangi KM Teluk Ngalipaeng Dalam Upaya Pencarian Korban.

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Hendak berpamitan pada istrinya Jumat (07/01) Richard Andreas Esra Sugandi alias Tole (32) asal Keluarhan Laikit Kecamatan Dimembe Minahasa Utara untuk bekerja di kapal pajeko KM Teluk Ngalipaeng untuk mencari ikan diduga jatuh dari perahu  akibat cuaca buruk.

Kapolres Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Manganitu Selatan Ipda Recky Marthin membenarkan peristiwa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan informasi dari pemerintah kampung personil Polsek Manganitu Selatan dengan menumpangi KM Teluk Ngalipaeng melakukan upaya pencarian bersama-sama dengan masyrkat dengan dibantu tiga unit perahu Pajeko serta satu unit perahu speedboat milik masyarakat kampung Ngalipaeng I dan Ngalipaeng II” terang Marthin.

Ditambahkan olehnya, peristiwa yang menimpa Richard alias Tole saat sedang melaut diakibatkan cuaca yang bergelombang sehingga mengakibatkan korban terjatuh dan terbawa arus deras.

Baca Juga:  Ibadah Paskah di kediaman Kolongan, Wabup Minahasa: Jangan Takut!

“Dimungkinkan peristiwa hilangnya korban dari atas Perahu KM. Teluk Ngalipaeng karena tidak memperhatikan keadaan cuaca serta kurang hati-hati” bebernya.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut pihaknya merekomendasikan unuk melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini BPBD Kab. Kepl. Sangihe untuk melakukan pencarian terhadap korban.

 

“Selain itu kami melakukan himbauan Kamtibmas  terhadap para nelayan khususnya di wilayah Kecamatan Manganitu Selatan agar lebih waspada saat hendak melaut mengingat cuaca yang saat ini berombak dan angin bertiup dengan intensitas sedang sampai kencang” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan lidik dan pulbaket sehubungan dengan peristiwa hilangnya korban di atas perahu KM. Teluk Ngalipaeng saat melaut.

Hingga berita ini dipublish korban Richard Andreas Esra Sugandi alias Tole (32) belum ditemukan dan diketahui pihak Polairud Polres Sangihe juga bekerja sama dengan Polsek Mangsel.

 

(Riko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *