HUT Penerangan TNI AD Ke-71, Waka Pendam XIII/Merdeka Pimpin Ziarah di TMP Manado

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS.co.id- Keluarga besar Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka yang dipimpin Wakapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Rocky Kiroh, Jumat (14/1/2022) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi.

Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat pada tanggal 13 Januari 2022. Acara tersebut digelar dengan hikmat diawali penghormatan, mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Wakapendam XIII/Merdeka kemudian dilanjutkan doa dan tabur bunga oleh rombongan ziarah.

Kapendam XIII/Merdeka yang diwakili oleh Wakapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Rocky Kiroh mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan Kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kegiatan ini Wakapendam berharap dapat menginspirasi generasi penerus dan mengajak kepada prajurit sebagai generasi penerus untuk mewarisi dan mempertebal jiwa nasionalisme terhadap NKRI, turut andil dalam semangat, kerja keras,dan loyalitas tinggi kepada negara.

Dia menambahkan, Seiring dengan perkembangan zaman, satuan Penerangan semakin memiliki peran strategis dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD.

Baca Juga:  Mahkamah Konstitusi Tolak Legalkan Ojek Online

“Seluruh insan Penerangan dituntut untuk terus berkarya, menggali potensi diri serta menggelorakan semangat untuk berinovasi.”katanya.

Adapun kegiatan yang diikuti oleh seluruh personil Penerangan Kodam XIII/Merdeka itu mengusung tema “Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional.(Regina TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *