Pangdam XIII/Merdeka Perintahkan Dandim 1303/ Bolmong Sinergis Dengan Pemeritah Daerah Atasi Covid-19

  • Whatsapp

Kota Kotamobagu, MANADONEWS.co.id- Walikota Kotamobagu Hj Tatong bara, Jumat (14/1/2022) menyambut langsung kedatangan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny Tuejeh bersama para Pejabat Teras Kodam XIII/Merdeka beserta para Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka di rumah dinas Walikota Kotamobagu.

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan ke Kota Kotamobagu dilaksanakan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi baik antar instansi maupun dengan prajurit TNI yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan di Kota yang terkenal dengan motto ” Mototompiaan, Mototabian, bo Mototanoban ” tersebut juga turut didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dan Ketua Persit Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ivonne Meyer Putong bersama Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1303 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Erdina Raja Gunung Nasution.

Walikota Kotamobagu Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengapresiasi dan bangga atas kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan,semoga kunjungan ini dapat memperkuat sinergitas yang sudah terjalin selama ini.

Baca Juga:  Ketua KPU Minahasa Beberkan Pos Anggaran Terbesar pada Tiga Wilayah Kerja Ini

Tatong menjelaskan Berkat sinergitas yang terjalin dengan baik antara pemerintah Kotamobagu dan TNI – Polri sehingga kondisi daerah sangat baik dan terkendali.

“Semoga dalam pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi guna menunjang pembangunan dalam kemasyarakatan.” Kata Tatong sambil berharap dengan pertemuan ini Bupati se Bolaang Mongondow Raya dan Walikota Kotamobagu dapat meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun daerah yang sangat kita cintai bersama.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kunjungan perdana di wilayah Bolaang Mongondow Raya itu dan dalam kunjungan ini dia memboyong sebanyak 60 pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Dia menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan arahan kepada Dandim 1303/Bolmong serta para prajurit yang bertugas di wilayah teritorial Bolmong Raya untuk selalu melibatkan diri jika ada masalah yang timbul di setiap daerah masing-masing.

“Perlu diperhatikan pada era damai saat ini prajurit TNI AD dapat memberikan jaminan dan mendukung penuh pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan serta upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.”ujar Tuejeh sambil menambahkan para Dandim juga membantu tugas Pangdam.

Baca Juga:  DPRD Salut Pemprov Sulut masih Tunjukkan Kinerja Maksimal

Dia menambahkan, Dandim 1303/Bolmong sudah memberikan laporan terkait dengan penanganan virus Covid-19 dan pencapaiannya sudah mencapai 81%.

” Saya yakin, capaian yang begitu tinggi dicapai berkat adanya kerja sama, komunikasi, koordinasi, sinergitas yang baik antar lembaga yang ada di sini dan tentu saja itu adalah berkat koordinasi yang dilakukan dengan baik oleh semua stakeholder yang terkait.”tandas Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Untuk diketahui Kodam XIII/Merdeka yang membawahi 3 Propinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng di dalam dua pekan terakhir ini tidak menunjukkan trend peningkatan kasus Covid-19. Hal ini tentunya tidak akan terwujud tanpa ada usaha dan upaya kita bersama dalam melakukan penanganan di lapangan.(Regina.TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *