Peringati HUT PDIP ke 49, BMI Minut Gandeng Sejumlah Elemen Cegah Demam Berdarah

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke 49, Banteng Muda Indonesia (BMI) Minahasa Utara (Minut) semakin menunjukkan eksistensi di masyarakat.

Terbukti, dengan menggandeng Aliansi Keke-Utu (AKU) Minut, North Minahasa Creative dan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Kecamatan Kema menggelar aksi sosial yakni pencegahan demam berdarah yang dipusatkan di Kecamatan Kema, Sabtu (15/1) tadi.

Ketua BMI Minut Joutje Dengah mengatakan, kegiatan ini adalah bagian upaya pihaknya mensuport program pemerintah dalam melakukan pencegahan demam berdarah di masyarakat.

Apalagi kata dia, dalam waktu beberapa pekan terakhir ini wilayah Sulut dan Minut khususnya terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Dan diketahui bersama ketika terjadi musim hujan seperti ini sangat berpotensi terjadinya demam berdarah dan itu menjadi ancaman bagi masyarakat.

“Sejumlah kegiatan kita lakukan, seperti pembersihan selokan yang tersumbat, meneteskan bactivec (cairan pembasmi jentik nyamuk) dari rumah ke rumah dan mengedukasi masyarakat untuk melakukan 3M. Selain itu, juga kita tak lupa membagikan masker kepada masyarakat dan mengingatkan untuk tetap disiplin memerangi penyebaran Covid 19,”kata adik Bupati Minut Joune Ganda itu.

Baca Juga:  BNN Sulut Ciduk Pengedar Narkoba Jaringan Sumatera Barat

Ia menambahkan, seluruh personil gabungan yang turun dibagi dalam beberapa tim yang masing-masing bertugas naik turun dari rumah ke satu rumah lainnya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. “Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini. Bahkan masyarakat juga ikut terlibat bersama sama membantu membersihkan selokan-selokan yang tersumbat karena menumpuknya sampah,”terang Uce sapaan akrabnya.(nando)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *