Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. R.D Kandou merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 27.
Acara digelar secara daring dan luring yang berpusat di kantor administrasi RSUP Kandou, Rabu (9/2/2022), dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie Kalalo, Direktur Utama RSUP Kandou Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Direktur Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, dr. Jehezkiel Panjaitan, Plt. Direktur Keuangan sekaligus Ketua Panitia HUT, Frets Melope, SE, MSi, dan Dewan Pengawas RSUP Kandou.
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, mengucapkan selamat HUT ke-27 RSUP Kandou melalui daring.
“RSUP Kandou semakin maju dan dapat melayani masyarakat Sulut dengan baik,” ungkap Menkes.
Puncak HUT bertemakan “SMART PEOPLE SMART HOSPITAL THROUGH DIGITAL TRANFORMATION”, Dirut Jimmy Panelewen menyampaikan apresiasi ‘team work’ RSUP Kandou yang telah bekerja dan memberikan pelayanan terbaik.
“Saya berterima kasih bahwa sepanjang sejarah RSUP Kandou tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sulut dan sekitarnya,” ungkap Dirut Panelewen.
Panelewen menambahkan, RSUP Kandou harus melakukan promosi pemasaran, salah-satu pilar transformasi yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan adalah ‘digital transformasion’.
Digital transformation adalah kunci dari era revolusi industri digital 4.0. Inovasi yang berkaitan dengan transformasi digital akan memberikan kemudahan baik pengelolaan adminstrasi, pelayanan rumah sakit maupun kemudahan terhadap akses pelayanan, berdampak positif terhadap masyarakat dan managemen.
“Saya bersyukur punya inovasi Temandiri, yang diciptakan dokter Ivonne Rotty, telah mendapatkan HAKI, secara resmi telah diserahkan ke kementerian kesehatan. Nantinya menjadi patron semua rumah sakit untuk mengerjakan semua komponen Temandiri, berbicara A sampai Z mengenai pengelolaan SDM rumah sakit, sampai kinerjanya terekam dalam aplikasi dan sistem,” tukas dia.
Menurut Panelewen, RSUP Kandou bersyukur dengan adanya Aplikasi Temandiri rumah sakit lain, berusaha untuk mempelajari.
“Ini membuktikan bahwa RSUP Kandou memberikan kontribusi yang bagus terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya pelayanan di rumah sakit, yang tentu saja memberikan kemudahan terhadap proses pelayanan. Saya berharap inovasi inovasi seperti ini akan muncul semakin banyak lagi dan saya yakin akan banyak inovasi yang akan muncul di RSUP Kandou,” terang Panelewen.
(Benyamin)