Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisPemerintahanSulawesi Utara

W20, Pemprov Sulut Promosikan Produk UMKM

×

W20, Pemprov Sulut Promosikan Produk UMKM

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Pertemuan perdana Women 20 Presidensi Indonesia di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung 14-16 Februari 2022.

Kegiatan ini akan dimanfatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk mempromosikan komoditas unggulan ekspor dan hasil pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut.

MANTOS MANTOS

“Saat ini kami sementara koordinasikan komoditas apa saja yang nantinya akan dipromosikan dalam kegiatan W20 Likupang,” kata Kadisperindag Sulut Edwin Kindangen, di Manado, belum lama ini.

Dia mengatakan pihaknya berharap komoditas unggulan ekspor dan hasil UMKM yang berkualitas akan dilirik para delegasi di W20 Likupang nanti.

“Komoditas unggulan Sulut khususnya UMKM harus dikemas dengan baik, sehingga menarik peminat atau pasar,” jelasnya.

Baca Juga:  Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolda Minta Sinergitas Polres Minahasa dan Kodim Terus Dijaga

Dia berharap kegiatan W20 Likupang ini akan mampu memberikan nilai tambah bagi UMKM Sulut.

“Selain itu komoditas unggulan Sulut bisa dikenal pasar internasional,” jelasnya.

Rencananya akan dipromosikan komoditas ekspor turunan kelapa, pala, hasil pertanian dan juga pangan dan kriya hasil UMKM.

Pada pertemuan W20 Presidensi Indonesia di Likupang tersebut, acara akan digelar secara hybrid, yang akan dihadiri sekitar 150 orang peserta termasuk perwakilan dari para negara anggota G20. 

Anggota G20 ini berasal dari Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. 

Baca Juga:  Ketua Relawan E2L Kota Tomohon Merapat ke CS-WL

(Youngky)

Example 120x600