Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Termasuk Prosentase, CSWL Laporkan Kegiatan Vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo

×

Termasuk Prosentase, CSWL Laporkan Kegiatan Vaksinasi kepada Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Dari Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Tomohon , Jumat (25/2/2022) Wali kota Tomohon Caroll J.A. Senduk – Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE (CSWL) melaporkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kota Tomohon kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) secara daring.

Kepada Presiden, CSWL melaporkan pelayanan vaksinasi yang dimulai sejak pagi hari di 10 pos pelayanan vaksinasi, dengan jumlah sasaran 100 tiap pos pelayanan, dan gerai vaksinasi yang dilaksanakan di MPP sebanyak 100 sasaran.

MANTOS MANTOS

Juga dilaporkan jumlah penduduk Kota Tomohon sebanyak 101.020 jiwa, jumlah masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi  sebesar 88.817 jiwa.

Adapun target sasaran dan capaian vaksinasi di Kota Tomohon sampai dengan Kamis 24/02 adalah vaksin I presentasi 90,40%, vaksin II presentasi 76,94% dan vaksin III presentasi 8,75%.

CSWL menjelaskan langkah strategis yang sudah dan sementara dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon terkait program vaksinasi yakni:

1. Pelaksanaan vaksinasi kerjasama pemerintah daerah Kota Tomohon dengan Forkopimda, BKSAUA, Badan Intelejen Negara (BIN) dan Media terjalin dengan baik.

2. Pemberian edukasi masif kepada semua masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

3. Pelaksanaan vaksinasi di SKPD dan unit kerja.

4. Vaksinasi di tempat ibadah (gereja dan masjid).

5. Vaksinasi di pasar.

6. Vaksinasi di terminal.

7. Vaksinasi di Lapas.

8. Vaksinasi di sekolah-sekolah.

9. Vaksinasi secara door to door di 44 Kelurahan di Kota Tomohon.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon atas capaian vaksinasi di Kota Tomohon.

Diketahui Kota Tomohon merupakan Kota pertama yang memberikan laporan dari 4 kabupaten/kota yang diberikan kesempatan menyampaikan laporan kepada Presiden dalam kegiatan ini.

Turut hadir Forkopimda Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon serta warga masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Yunita Rotikan

Example 120x600