Example floating
Example floating
ADVETORIALBitung

Program Vaksinasi Sukses, Presiden Jokowi Apresiasi Pemkot Bitung

×

Program Vaksinasi Sukses, Presiden Jokowi Apresiasi Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, Manadonews.co.id Selain meresmikan tol Manado-Bitung, kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/2/2022), juga mengecek progres vaksinasi bagi masyarakat termasuk di Kota Bitung.

Didampingi Gubernur Olly Dondokambey, serta Walikota dan Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, Presiden Jokowi melihat langsung kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di PT Pelindo IV (Persero) Pelabuhan Peti Kemas.

MANTOS MANTOS

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, disambut antusias masyarakat. Presiden ikut menyapa sekaligus berbincang-bincang terkait vaksinasi.

Di kesempatan tersebut, Jokowi mendengarkan pencapaian vaksinasi yang disampaikan para kepala daerah se Sulut melalui video conference yang rata-rata telah mencapai di atas 70 persen.

“Dorong terus agar semua bisa mendapatkan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga. Utamakan juga vaksinasi bagi Lansia,” jelas Jokowi, sambil memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyukseskan program vaksinasi.

Walikota Bitung, Maurits Mantiri, mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sangat puas melihat antusias masyarakat menerima vaksinasi.

“Presiden puas karena masyarakat sangat antusias. Di tambah lagi mendengar seluruh daerah di Sulut juga angka capaian vaksinasi rata-rata di atas 70 persen. Pak Jokowi menganggap sebagai prestasi,” tukas Mantiri kepada wartawan.

Maurits Mantiri menambahkan, capaian vaksinasi di atas 70 persen berkat kerja kolaborasi semua pihak. Presiden Jokowi bahkan, menurut Mantiri, sempat menanyakan kiat dan strategi keberhasilan program vaksinasi di Kota Bitung.

“Pak Presiden tanya, apa tips dan trik yang dilakukan pemerintah kota Bitung bisa mencapai angka di atas 70 persen. Kami jawab, kita sering menggelar gebyar sepakat vaksin dengan beragam hadiah dan doorprize. Ini dilakukan untuk merangsang masyarakat mau vaksin,” terang Maurits Mantiri.

Di kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

(Advertorial/JerryPalohoon)

Example 120x600