Terkait Keamanan dan Ketertiban, Polres Bolsel Rutin Patroli

Manadonews.co.id-.Polres Bolmong Selatan melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bolmong Selatan, Sabtu (12/3/2022).

Sebelum pelaksanaan kegiatan KRYD dilaksanakan pengecekan dan arahan tentang sasaran dan cara bertindak oleh Kapolres Bolmong selatan AKBP Ketut Suryana, SIK.SH,MM melalui KBO Sabhara Ipda Didik Kustiyana dalam pelaksanaan tugas hindari pelanggaran personil, himbauan dengan humanis dan simpatik kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melibatkan personil gabungan piket fungsi Polres Bolmong selatan, dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Didik Kustiyana selaku pawas.

“Sasaran kegiatan rutin yang ditingkatkan yang digelar gabungan piket fungsi Polres Bolmong Selatan adalah miras,sajam dan penyakit masyarakat lainnya dengan rute kegiatan Desa Salongo, Popodu, Molibagu, Soguo, pintadia dan tempat lainnya yang menjadi potensi kerawanan,” ujarnya.

Baca Juga:  TP PKK Sulut Salurkan Bantuan ke Pasien Balita Kelainan Jantung di Kotamobagu

Selain melaksanakan operasi Kegiatan Rutin yang ditingkatkan, personil yang terlibat dalam operasi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat agar  mematuhi Prokes Covid-19 serta melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk mewaspadai Virus Covid-19 Varian Omicron.

Pawas Ipda Didik Kustiyana mengungkapkan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif, Represif dalam mencegah kejahatan dan akan dilaksanakan dengan rutin oleh Polres dan polsek jajaran Polres Bolmong Selatan.

“Razia dilakukan dengan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap masyarakat yang masih beraktivitas  di malam hari sampai dengan subuh. Kita lakukan pemeriksaan secara humanis dan simpatik dengan sasaran prioritas sajam, miras dan orang mabuk, serta pelanggaran Prokes pencegahan covid 19 di wilayah Kabupaten Bolmong Selatan,” jelasnya.

Dengan harapan masyarakat, tokoh -tokoh pemuda, tokoh agama serta unsur Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, untuk dapat bekerja sama dan pro aktif turut serta mengupayakan langkah-langkah nyata dalam menjaga kamtibmas dan pencegahan covid 19.
(Aldy Okay)

Baca Juga:  Hari Anti Korupsi Sedunia, PLN Suluttenggo Didemo di KPK

 

Pos terkait