Dibuka Ribka dan Olly, ROR-RD Ikut Diklat Nasional Penanggulangan Bencana

AIRMADIDI, MANADONEWS.CO.ID – DPP PDI Perjuangan melaksanakan Diklat Nasional Penanggulangan Bencana se- Indonesia Timur, bertempat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tepatnua di lokasi wisata Pantai Pulisan, Selasa (15/3/2022).

Acara yang dibuka langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulagan Bencana  dr Ribka Tjiptaning Proletariyati A.Ak dan Bendahara DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey SE, beserta Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara bersama Ketua BAGUNA Sulut Dra Adriana Dondokambey M.Si itu turut dihadiri Bupati Minahasa yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa yang juga Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC). Robby Dondokambey, S.Si MM (RD).

Ribka Tjiptaning dalam arahannya menekankan pentingnya mengingat pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Baguna ingat, pesan Ibu Mega kalau menolong orang tidak melihat latar belakang ras, agama, politik dan sosial,” kata Ribka Tjiptaning memberikan arahan.

Maka, menolong orang, lanjutnya harus mengutamakan yang namanya kasih sayang.

Baca Juga:  Reses Ansye Taniowas Keliling Dapil Minahasa 2, Ini yang Dilakukan

“Jangan dibilang itu bukan basis saya, itu bukan tim sukses saya, itu bukan separtai saya. Tak bisa gitu. Tolong dulu dengan kasih sayang. Jangan memikir apa-apa dulu,” tandasnya.

Sementara Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulut sekligus Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut menyatakan dukungan penuh atas kegiatan ini.

Harapannya, dengan adanya pelatihan ini kiranya Baguna selalu siap siaga membantu rakyat, Baguna harus tanggap darurat, bereaksi cepat dan tepat sasaran.

“Terimakasih saya sampaikan kepada pengurus DPP PDI Perjuangan dan Baguna Pusat yang sudah memilih Daerah Nyiur Melambai sebagai tuah rumah pelaksanaan kegiatan ini,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPD Steven Kandouw, Sekretaris DPD Franky Wongkar, Bendahara DPD Andrei Angouw serta pengurus PDI Perjuangan Sulut.

Yunita Rotikan

Pos terkait