Joune Ganda Berharap Keke dan Utu Minahasa Utara Mempromosikan Pariwisata Daerah

Airmadidi, Manadonews.co.id – Malam Grand Final pemilihan Keke Utu Minahasa Utara (Minut) tahun 2022 dilaksanakan di Convention Hall Sutan Raja, Sabtu (2/4/2022).

Bupati Minut, Joune Ganda didampingi sitri tercinta yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Minut, Rizya Ganda Davega, menyaksikan secara langsung dan diberikan kesempatan untuk menjadi juri dalam perhelatan bergengsi ini.

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi juri inti dalam pemilihan ini antara lain, Ketua Ikatan Nyong-Noni Sulawesi Utara, dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Wakil Rektor Unklab, Ronny H. Walean, Ketua Aliansi Utu Keke Minahasa Utara, Christina Dengah Kindangen, Staff Khusus Bupati, Bobby Hamenda Master of International and Development Economics, dan Kadis Pariwisata Minut, Audy Sambul.

Juga hadir Pjb. Sekda Minut, Rivino Dondokambey, Mewakili Kapolres Minut, Kasat Samapta, Hendrik Rantung, pejabat daerah, Nyong dan Noni Sulut 2021 dan para alumni Keke Utu Minahasa Utara, juga pendukung dan para undangan.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Dapat RP 32,6 Miliar Untuk Bandara Lolak

Menurut Bupati Joune Ganda, merupakan suatu kebangaan Kabupaten Minahasa Utara ditetapkan sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ditetapkan pemerintah.

“Didukung sumber daya manusia, dan keikutsertaan dalam mengisi dan mendukung program-program yang sudah ditetapkan,” jelas Joune Ganda.

Pemerintah mendukung kegiatan ini, dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mengisi DPSP pada sektor pengembangan sumber daya manusia.

Ia menambahkan, kehadiran finalis Keke Utu Minahasa Utara diharapkan akan menjadi duta-duta pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara yang juga ikut mengangkat kearifan lokal.

“Kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki tentunya akan dipakai untuk memperkenalkan kabupaten ini terutama di sektor pariwisata, dengan mengangkat budaya-budaya kearifan lokal  dimiliki,” ujar Joune Ganda.

Joune Ganda menyampaikan selamat kepada pemenang Keke Utu Minahasa Utara tahun 2022 yakni Kayla Rotinsulu dan Samuel Lasut.

“Semoga bisa mengemban tugas ke depan dan dapat mempromosikan pariwisata dan sumber daya manusia di Minahasa Utara. Kiranya Tuhan menyertai dan melindungi kita sekalian,” imbuhnya.

(ChaeRepie)

 

 

Pos terkait