Buka Sidang MPL dan Komisi BIPRA Sinode Am, Steven Kandouw Singgung Peran Tokoh Agama

Tondano, Manadonews.co.id – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, menghadiri pembukaan Sidang Tahunan Majelis Pekerja Lengkap (MPL) dan Konsultasi Komisi BIPRA Sinode Am Gereja-gereja Sulutteng yang dibuka oleh Wakil Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E. Kadouw, dengan ketua umum panitia pelaksana Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi.

Sidang diselenggarakan di KGPM Sentrum Kawangkoan Minahasa, Rabu (5/4/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Royke Roring dalam sambutannya selaku ketua umum panitia pelaksana kegiatan menyampaikan syukur nya kepada Tuhan, karena walaupun kegiatan sidang masih dibatasi oleh pandemi Covid-19, pertemuan sidang MPL dan konsultasi BIPRA SAG Sulutteng dapat dilaksanakan.

“Sidang MPL dan Konsultasi BIPRA SAG Sulutteng 2022 yang dilaksanakan pertama kali ini semoga bisa memperkuat gerakan oikumene 13 gereja anggota,” jelas Royke Roring.

Baca Juga:  Duh, Guru SMPN 1 Poigar Tega Jemur Siswi Yang Lagi Sakit

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw dalam sambutannya mengajak Sinode Am gereja-gereja Sulutteng untuk bersama-sama dengan pemerintah memperluas kerja sama di berbagai aspek.

Wagub Kandouw pula menyebut, perang melawan pandemi Covid-19 tidak lepas dari peran para tokoh agama.

“Peran tokoh agama memang efektif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, sehingga saat ini di Sulawei Utara laporan untuk Covid-19 berada pada angko nol,” terang Steven Kandouw.

Wagub Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulawesi Utara yang mengungkap sejumlah peredaran narkotika di Sulawesi Utara ini.

Saat pembukaan kegiatan berlangsung, pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolres Minahasa dengan menerjunkan 60 personel.

Kegiatan pembukaan sidang turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Wakil Pangdam, Sekprov Sulut G.A. Kawatu, Forkopimda Minahasa, dan Eselon II Pemkab Minahasa.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

Pos terkait