Example floating
Example floating
Berita TerbaruMinut

Beredar Akun Palsu Bupati Minut Joune Ganda, Modus Minta Uang

×

Beredar Akun Palsu Bupati Minut Joune Ganda, Modus Minta Uang

Sebarkan artikel ini

Airmadidi, Manadonews.co.id Akun media sosial Facebook Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda diduga adalah akun palsu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menghimbau seluruh elemen masyarakat agar tidak menanggapi akun media sosial Facebook yang mengatasnamakan Bupati Joune Ganda seperti yang tertera berdasarkan tangkapan layar media ini.

MANTOS MANTOS

Bupati Joune Ganda menegaskan, kalau akun tersebut bukan atau dikelolah dirinya, sehingga meminta masyarakat tidak merespons akun tersebut.

“Jangan gampang terkecoh dengan akun di media sosial, kalau memang ada yang perlu ditanyakan bisa langsung menghubungi saya,” tegas Joune Ganda kepada wartawan di Minut, Kamis (7/4/2022).

Di sisi lain, Pemkab Minut melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merespons akun media sosial FB yang mengatasnamakan Bupati Joune Ganda tersebut.

Baca Juga:  Paroki Tahuna Matangkan Persiapan Kunjungan Uskup Keuskupan Manado

“Akun ini palsu, yang dibuat orang tak bertanggung jawab untuk mencari uang. Apalagi dengan modus untuk iming-iming pelantikan pejabat. Jadi Bupati Minut tidak pernah meminta untuk membayar ketika mau melantik pejabat,” tegas Kepala Diskominfosan Minut, Max Wurarah, Rabu (6/4/2022).

Dia menambahkan, apabila ada masyarakat yang sempat dihubungi atau menerima dari akun tersebut, bisa langsung berkoordinasi dengan Diskominfosan Minut.

“Ini merupakan akun palsu yang sementara di telusuri, kepada masyarakat mohon waspada terhadap akun yang mengatasnamakan Bupati Minut dengan meminta uang terkait pelantikan pejabat. Kalau ada yang belum dipahami bisa dikonfirmasikan ke Kominfo Minut,” tutup Max Wurarah. (ChaeRepie)

Example 120x600