Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManado

Kwarda Pramuka Sulut Raih 3 Penghargaan Kwarnas

×

Kwarda Pramuka Sulut Raih 3 Penghargaan Kwarnas

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Di bawah kepemimpinan Vanda Sarundajang (Basung) sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara melalui penilaian ketat dari 34 Kwarda se Indonesian oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen.Pol (Purn) Budi Waseso dan jajarannya pengurus Kwarnas,  Kwarda Sulut berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Ketiga penghargaan itu yakni:

MANTOS MANTOS

1.Pelaksanaan Kegiatan Penanggulang Pendemi Cobid-19 selama tahun 2020-2021.

2. Keikutsertaan Anggota Gerakan Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 2020-2021.

3. Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat selama Tahun 2019-2021.

Penghargaan ini diserahkan saat Rapat Kerja Nasional akhir Maret 2022 yang diwakil oleh Sekretaris Kwarda Sulut AKBP (Purn) Eliasar Sopacoli, Wakil Ketua Bina Muda Jeffry Mambu dan Wakil Ketua Bina Dewasa Adolf Dompas, dan diserahkan kepada Ketua Kwarda Kak Vanda Sarundajang saat Rapat Koordinasi Pimpinan Kwarda Sulut bersama Kwacab se Sulut  pada persiapan keikut sertaan mensukseskan Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur Rabu  (13/04/2022), bertempat di Ruang Rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kepada awak media Kak Vanda menyampaikan pnghargaan ini merupakan hasil kerja keras  jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Sulut bersama dengan  Kwartir Cabang  yang berada di Sulawesi Utara  serta berkat dukungan Mabida dan Mabicab.

“Atas nama pengurus Kwarda Sulut saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kak Kwarnas yaitu Kak Ketua Budi Waseso dan Kak Sekretaria Bachtiar serta Kakak kakak di jarannya,” ungkap Kak Basung.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami Kak Kwarda dan Kak Kwarcab se Sulawesi Utara,”  tukasnya.

Example 120x600