Manado – Kinerja positif ditorehkan PT Bank Sulutgo (BSG) hingga Triwulan Pertama 2022 (yoy).
Aset BSG bertumbuh sebesar 11, 64 persen, dana pihak ketiga naik 11, 62 persen, kedit yang diberikan bertumbuh 5,60 persen dan laba sebelum pajak bertumbuh 43,68 persen.
“Dari hasil kinerja positif ini dapat menjadi bukti bahwa BSG sudah on track pada rencana bisnis 2022 di mana kita dapat berkontribusi signifikan pada perekonomian Sulut dan Gorontalo saat pandemi ini,” ujar Direktur Utama BSG, Revino Pepah.
BSG pun semakin siap menghadapi tantangan di sisa 2022 ini.
“96 persen transaksi sekarang sudah pakai e-channel, itu sebabnya BSG terus berinovasi,” tambah Pepah.
Pertumbuhan BSG yang kini makin digital pun diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat luas, khususnya nasabah BSG.
“Saat ini sudah banyak produk BSG Digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat saat libur lebaran,” kata Pepah.
Nasabah bisa menggunakan BSGdirect, BSGtouch dan BSGsms, eSPTPD, BSGcash, BSGdebit, QRIS merchant aggregator yakni layanan transaksi QRIS kerjasama dengan LinkAja.
Selain layanan BSG Digital yang semakin mumpuni dan dapat mempermudah transaksi nasabah, BSG juga tetap menyiagakan ATM yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Pulau Jawa.
Sementara Kepala Divisi Coorporate Secretary (Corsec) BSG, Linda Moniaga, menjelaskan, sehubungan dengan persiapan libur lebaran, BSG menyediakan dana sebesar Rp700 miliar untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas nasabah selama masa libur.
“Selama libur sejak tanggal 29 April hingga 6 Mei 2022, BSG menyiagakan ATM, disamping layanan BSG Digital yang terus kita maksimalkan,” terang Linda Moniaga
(***/JerryPalohoon)