Andrei Angouw kepada Para Lurah dan Keling: Cepat Deteksi Stunting!

Manado – Walikota Andrei Angouw berharap masyarakat Kota Manado bebas dari permasalahan stunting (kondisi anak yang gagal bertumbuh dan berkembang).

Andrei Angouw ketika melantik Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di ruang serba guna Pemkot Manado, Selasa (17/5/2022), mengingatkan kepada tim dapat melakukan deteksi cepat permasalahan stunting di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Terutama kepada para Lurah dan ketua-ketua lingkungan (Keling) bisa melakukan deteksi cepat agar permasalahan stunting bisa ditangani dengan cepat. Begitu juga dengan tokoh-tokoh agama diharapkan bisa membantu menginformasikan anggota jemaatnya yang mengalami stunting,” tukas Andrei Angouw.

Andrei Angouw juga mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih yang dimulai dari diri sendiri, serta lingkungan tempat tinggal.

“Kebersihan lingkungan dapat mempengaruhi kondisi stunting terutama kepada ibu-ibu hamil,” terang Andrei Angouw.

Sementara Ketua TPPS Kota Manado, Richard Sualang, mengatakan stunting bukan persoalan sederhana, sehingga perlu fokus penanganan.

Baca Juga:  Walikota: Mari Sukseskan Manado Fantastic Festival 2017 September Mendatang

“Persoalan stunting bukan persoalan remeh temeh, atau sekedar melaksanakan program dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, tapi kerja kita untuk masalah stunting harus benar-benar membawa manfaat kepada masyarakat,” jelas Sualang.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait