Panglima TNI Vicon Cek Penyaluran BLT

Manado – Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta didampingi Asterdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Rorintulus, Kakudam XIII/Merdeka Kolonel Cku Sonni Sumolang, Pabandya Bhakti Sterdam XIII/Merdeka Mayor Inf Jenris Yulmal Vinas dan Pa Pekas TNI, mengikuti vicon dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membahas masalah pendistribusian dan pengecekkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah, Selasa (17/5/2022), bertempat di Puskodalops Kodam XIII/Merdeka.

Pada video conference (vicon) ini membahas tentang keterlibatan TNI dalam pendistribusian BLT dari pemerintah dalam bentuk pembelian minyak goreng kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung kecil di seluruh kabupaten atau kota yang sudah disalurkan oleh jajaran TNI AD melalui Kodim-Kodim secara menyeluruh.

“Pendistribusian bantuan langsung tunai dalam bentuk pembelian minyak goreng ini kepada masyarakat diharapkan semua harus sampai di tangan mereka masing-masing,” tandas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI mengecek beberapa Kodam, salah satu diantaranya Kodam XIII/Merdeka terkait sampai di mana operasional BLT sudah didistribusikan.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Optimis Prajuritnya Cetak Prestasi di Ajang Yongmoodo Kasad Cup VIII Tahun 2018

“Untuk Kodam XIII/Merdeka sebanyak 11 Kodim semua sudah tersalurkan,” ungkap Kasdam XIII/Merdeka.

Diketahui, bersama penyaluran BLT untuk PKL dan warung kecil sebelumnya 97 Kodim ada penambahan 16 Kodim jadi total berjumlah 113 Kodim dengan mekanisme penyaluran dilaksanakan oleh para bintara pembina desa (Babinsa) dengan pendataan di lapangan.

Selain Kodam XIII/Merdeka, vicon ini juga diikuti oleh seluruh Kotama yang ada di jajaran TNI yang mendapat tugas yang sama untuk distribusikan bantuan tunai.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait