Akademisi Sulut Dipercayakan jadi Tim Seleksi Bawaslu Kepri

Ferry Liando bersama tim seleksi lainnya

Manado – Kelanjutan dari pembentukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di tingkat pusat, saat ini sedang persiapan pembentukan Bawaslu di semua provinsi.

Tugas Bawaslu adalah mengawasi pelaksanan Pemilu untuk memastikan Pemilu berjalan secara bebas, rahasia, adil dan jujur.

Bacaan Lainnya

Proses pembentukan Bawaslu di daerah, Bawaslu telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk merekrut dan menyeleksi calon-calon yang layak dan pantas.

Salah-satu yang dipercayakan oleh Bawaslu RI adalah Ferry Daud Liando yang selama ini merupakan dosen pengajar mata kuliah kepemiluan di jurusan ilmu pemerintahan FISIP Unsrat.

Ferry Liando dipercayakan oleh Bawaslu RI menjadi panitia seleksi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ferry Liando bersama tim seleksi lainnya

Berdasarkan SK Bawaslu yang beredar secara berantai, selain Liando, terdapat sejumlah figur nasional direkrut Bawaslu di antaranya Prof. Dr. Siti Zuhro (Lipi), Dr. Dewi Petalolo (mantan Bawaslu RI), Titi Anggraini (pembina Perludem), Dr. Aditya Perdana (Puskapol UI), Ical Supriyadi (pegiat Pemilu internasional) dan beberapa nama lain.

Baca Juga:  Edwin Silangen Ingatkan Kepala-Kepala SKPD Cegah Miskomunikasi

Panitia seleksi akan bertugas selama 3 bulan.

Ferry Liando yang dihubungi wartawan Manadonews.co.id, Jumat (20/5/2022), menyatakan siap melaksanakan kepercayaan tersebut.

“Kalau diberikan kepercayakan, saya siap,” singkat Ferry Liando.

(JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait