PDI Perjuangan Pecahkan Rekor, Rio Dondokambey Antusias Senam Sicita

Manado, MANADONEWS –
PDI Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022 secara hybrid. Senam ini memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak.

Dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5), Senam Sicita juga dilaksanakan bersamaan di sejumlah daerah. 

Dari layar virtual, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto ikut berbaris senam beserta seluruh kader PDIP.

Di Manado, senam akbar ini diikuti serlurih Dewan Pimpinan Cabang, Anak Cabang, Ranting, dan Anak Ranting.

Tampak Ketua BMI Sulut yang juga Ketua PAC Wenang: Rio Dondokambey antusias mengikuti senam SICITA. Senam diawali dengan jalan sehat.

“Cinta tanah air itu dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk senam ini,” ungkap Rio.

Menurutnya, sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak.

“Olahraga penting,” ucap Rio sembari menambahkan senam sangat penting dalam mengembangkan daya tahan otot, kekuatan, power kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan.

Sementara itu, usai senam, Sekjen Hasto masih dalam suasana berkeringat, naik ke atas panggung dan memberikan sambutan. Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya menyampaikan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengikuti senam Sicita secara daring. 

Baca Juga:  Pasar Tondano Kembali Beraktifitas Setiap Hari, Berlaku Sistim Ganji Genap

“Pada mesempatan ini saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring. Dan seluruh tim yang menggerakkan olah raga dan olah jiwa, hasil uji laboratirum 1000 kalori setidaknya sudah kita bakar saudara-saudara sekalian,” kata Hasto.

Hasto lalu menjabarkan mengapa olahraga penting bagi partai berlambang banteng moncong putih ini. 

“Kenapa olahraga penting, ini membangun mentalitet sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul dedication of life,” tegas Hasto.

“Ini bukan sekedar pemecahan rekor MURI tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita,” lanjut Hasto sambil tersenyum.

Hadir dalam senam Sicita DPC PDI Perjuangan Manado, Wali Koga Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang.

Sslain Andrei dan Richard, hadir pula  Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey. Ia ditemani jajaran legislatornya yang terdiri dari Jimmy Gosal, Hengky Kawalo, Ronny Makawata, Jane Sumilat, Jeane Lalujan, Christy Masengi, dan Rosalita Manday serta pengurus PDI Perjuangan Manado.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas, Cabdikda Talaud Salurkan Sembako kepada Siswa

(Youngky)

Pos terkait