Example floating
Example floating
ADVETORIAL

Harkitnas 2022 Pemprov Sulut: Kibarkan Semangat Bangkit

×

Harkitnas 2022 Pemprov Sulut: Kibarkan Semangat Bangkit

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS –
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemerintah Provinsi Sulut tahun 2022 yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (20/05/2022).

Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 mengusung tema ‘Ayo Bangkit Bersama’. Momentum ini dijadikan sebagai ajakan bagi masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap bersemangat dan berkobar bangkit dan menciptakan inovasi dan kreasi baru dalam membangun daerah.

MANTOS MANTOS

“Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi covid 19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan,” tandas Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur Olly menegaskan bahwa peringatan Harkitnas terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini.

Baca Juga:  Gubernur Olly Lantik Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sulut

Terkait hal itu, Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw tetap konsen dalam menjalankan program pembangunan di semua lini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw menandatangani prasasti proyek pembangunan instansi terkait sebagai sarana publik yang dinilai penting untuk sukses infrastruktur.

Gubernur Olly menekankan pula prioritas pembangunan infrastruktur sebagai program pembangunan fisik yang begitu penting.

Akan tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan profesional, inovatif dan kreatif, terus ditingkatkan.

Hal itu terlihat usai Upacara dalam rangka Harkitnas tahun 2022, dimana para PNS dan CPNS angkatan tahun 2019 dan 2022 menerima SK. Hal ini memperlihatkan bahwa SDM mumpuni dibutuhkan dalam menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan pada 15 Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Selamat Bertugas Roy Roring - Robby Dondokambey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa!

Sebagai sosok pemimpin yang patut diteladani, Gubernur Olly berhasil mencatatkan Rekor MURI pada Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 dengan menjadi Dirigen bagi 15 ribu siswa yang menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Rekor MURI ini dicetak Gubernur Olly sebagai Kepala Daerah Pertama yang menjadi dirigen lagu Indonesia Raya secara hybrid.

Pada momentum Hardiknas tahun 2022 ini, Gubernur Olly mengajar 15 ribu siswa dengan materi Pancasila.

Bagi Gubernur Olly mengajarkan dan membumikan Pancasila bagi para siswa sangatlah penting demi menanamkan dan membangkitkan nasionalisme, persatuan dan kecintaan pada kebhinekaan masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI.

Dengan bangkit bersama maka mewujudkan masyarakat Sulut yang makin hebat menjadi gerakan bersama.

(Adve Kominfo Sulut)

Example 120x600