Royke Roring Pimpin Apel Pengamanan Pemilihan Hukum Tua

Tondano, Manadonews.co.id Bupati Minahasa, DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, memimpin pelaksanaan Upacara Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita, diikuti segenap unsur Forkopimda, anggota TNI Kodim 1302 Minahasa, 1309 Manado, Kapolresta Manado yang diwakili,  personil anggota kepolisian Resort Minahasa, pejabat eselon 2, serta para Camat se Kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

Bupati Royke Roring dalam amanatnya mengatakan, kegiatan apel dalam rangka pengamanan Pilhut di Kabupaten Minahasa, sebanyak 98 desa yang akan melaksanakan Pilhut 2022.

“Sebanyak 98 desa yang akan melaksanakan Pilhut ini tersebar di wilayah hukum Polresta Manado sebanyak 8 desa 27 TPS, Polresta Tomohon 18 desa 38 TPS dan Polres Minahasa terdapat 72 desa 146 TPS, dengan jumlah keseluruhan 211 TPS,” kata Royke Roring.

Baca Juga:  Penyidik JAM Pidsus Periksa Tiga Saksi Kasus Jual-Beli Saham IUP Pertambangan di Kabupaten Sarolangun 

Royke Roring berharap, pelaksanaan Pilhut di Kabupaten Minahasa berjalan aman dan lancar hingga akhir pelaksanaan nanti, dan semua unsur pemerintah dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dapat membantu pelaksanaan Pilhut di Kabupaten Minahasa.

“Kiranya semua unsur kiranya dapat membantu terlaksananya Pilhut di Kabupaten Minahasa,” tukas Royke Roring.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Minahasa, AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK, mewakili Kapolresta Manado, Kompol. Agnes Timbuleng, Dandim 1302/Minahasa, Letkol. Inf. Ircham Efendi, Dandim 1309/Manado yang diwakili Kasdim Letkol. Inf. Dedy Junaidi, SE, Sekdakab Frets Muntu S.Sos, para PJU Polres Minahasa, para pejabat eselon 2 Pemkab Minahasa, para Camat dan ASN jajaran Pemkab Minahasa dan anggota TNI Kodim 1302/Minahasa, serta jajaran personil anggota Polres Minahasa.

Diketahui, Pemilihan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa akan dilaksanakan serentak Selasa, 31 Mei 2022.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

Pos terkait